Pemkab Pasaman Pasang Label di Rumah Masyarakat Penerima Bansos PKH

Realitakini.com -- Pasaman
Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman akan memasang label dirumah - rumah masyarakat  yang terdaftar penerima bantuan sosial PKH.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Pasaman pada Minggu ke dua Bulan November 2022 yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak pada Realitakini.com, Kamis (3/11/2022).

Sekdakab Pasaman, Drs. H.Mara Ondak menyampaikan pelaksanaan pemasangan label tersebut di rumah - rumah masyarakat penerima bantuan sosial  PKH  akan melibatkan Dinas Sosial, pihak Kenagarian, pihak ke Jorongan dan petugas PKH.

Ia juga mengatakan tujuan pemasangan stiker tersebut sebagai keterbukaan data penerimaan bantuan sosial PKH adan dapat saling memantau jika ada penerima sosial yang tidak tepat sasaran, sehingga penerima manfaat yang tidak berhak dapat langsung mengundurkan diri.

"Tujuan kami melakukan pemasangan stiker ini adalah untuk mensasar seperti yang selama ini disampaikan masyarakat bahwa ada penerima bantuan sosial  yang tidak tepat sasaran,"tutupnya.

Sementara itu salah satu masyarakat, Nurbaini pada awak media saat diwawancara menyampaikan, menyambut baik kebijakan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Nurbaini berharap semoga dengan dijalankan kebijakan ini nantinya bantuan - bantuan yang disalurkan lebih tepat sasaran. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama