Penanaman Serentak, Polres Tanah Datar Bersama ForkopimdaTanam Pohon Produktif


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Dalam rangka berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan alam Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar kegiatan penanaman pohon serentak diseluruh wilayah Indonesia dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Dalam kesempatan tersebut Polres Tanah Datar turut ikut serta dalam kegiatan nasional tersebut melaksanakan penanaman sebanyak 700 pohon yang terdiri dari pohon Mangga,  dan lengkeng, yang juga dilaksanakan secara serentak di 11  Polsek, Rabu (22/08/2023) di Taman Pagaruyung du Samping Mako Polres 

Turut dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Mewakili Bupati Tanah Datar Staf Ahli Bidang Politik dan kesra Erizanu, bersama Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S. I. K, Dandim 0307/TD Letkol CZI Sutrisno, Kepala Kajari Otong Hendra Rahayu, SH, MH, Ketua PN Batusangkar Hanifzar, SH, MHum, Wakil Ketua Pengadilan Agama Rina Eka Fatma, S. Ag, Wakapolres Hikmah Ketua Bhayangkari,   Kabag SDM dan turut di hadiri jajaran Polres Tanah Datar. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, seusai melakukan penanaman pohon mengatakan penanaman pohon yang dilangsungkan hari ini secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia ini dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia,  dan dipimpin langsung oleh Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, secara hybrid dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur yang turut di hadiri oleh perwakilan negara lain dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini

"Untuk wilayah Polres Tanah Datar hari ini kita bersama dengan unsur Forkopimda dan 11 Polsek menanam total 700 batang pohon produktif yang terdiri dari pohon mangga duantaranya ada pohon klengkeng, jambu, kopi, dan alpukat dengan pembagian 50 batang pohon untuk setiap Polsek," ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan dengan adanya kegiatan penanaman pohon tersebut diharapkan akan bisa menghijaukan wilayah Tanah Datar khususnya dan hasilnya nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan lingkungan hidup pemerintah daerah Tanah Datar yang juga turut mendukung kita dengan menyiapkan bibit yang ada untuk 11 Polsek dan kepada masyarakat kita berharap dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini kita mendorong masyarakat untuk sama sama menjaga kelestarian alam dan mensuport untuk melakukan penghijauan di wilayah masing-masing, "pungkas Kapolres AKBP Derry Indra, S. I. K. (**) 

Reporter : Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post