Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Humas Kabupaten Mentawai Belajar ke Kota Bekasi

Humas Kabupaten Mentawai Belajar ke Kota Bekasi

Realiatakini.com-Bekasi,
Bagian Humas Setda Kota Bekasi menerima kunjungan Humas Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat , Rabu (22/10), bertempat di Ruang Rapat Asda III. Rombongan diterima oleh Ir. Tri Riadiati, selaku Kabag Humas Kota Bekasi serta Kasubag Publikasi Dalfi Handri. 
Ketua rombongan Heri Robertus  mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Bekasi yang sudah menerima dengan baik kedatangannya.Dijelaskan oleh Robertus, kungjungannya ini dilakukan karena ingin tahu bagaimana cara kerja Humas kota Bekasi, serta membangun Media Center yang nantinya juga akan dibangun di Humas Kabupaten Kepulauan Mentawai . 
Kasubag Publikasi Humas Kota Bekasi Dalfi Handri menjelaskan media center humas kota Bekasi cukup baik dan representatif hingga saat ini, hal ini terlihat banyaknya wartawan baik elektronik dan cetak berkumpul untuk mengirimkan hasil liputannya.  Selain itu media center kota Bekasi juga menjadi salah satu percontohan terbaik fungsi media center bagi kota/kabupaten lainnya di Indonesia, karena dianggap mampu menciptakan fungsi media center yang ideal,”  tutur Dalfi.  
Selain Kota Bekasi terdapat beberapa daerah lain yang dianggap telah menjelma menjadi penyedia informasi yang sangat baik bagi masyarakat seperti Kabupaten Sorong, Merauke, Gorontalo, Singkawang, Agam, Bandung, dan Kuningan.  Sementara itu Kepala Bagian humas Setda Kota Bekasi Tri Riadiaty menambahkan pihaknya  mempunyai satu ruang yang khusus untuk wartawan yang sudah bekerja sama yang biasa di sebut Pokja (kelompok kerja). 

Ruangan ini juga biasa digunakan para wartawan untuk mengirimkan berita secara online serta sebagai tempat bertukar informasi kepada Media lainnya. Kedekatan antara wartawan dengan pemerintah harus ditingkatkan, karena peran media sangat penting dalam memberikan informasi tentang kemajuan suatau daerah, terang Tri. Dirinya jgua berharap media center di daerah dapat memainkan perannya secara optimal dengan memberikan kontribusi dan informasi yang baik dan dapat mencerdaskan bangsa melalui internet yang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat.tandasnya .                 humas/wt

Sukseskan Asian Games 2018