Perwosi Pasbar Perdana Di Sumbar Sifrowati Yulianto Jabat Ketua

Realitakini.com,-Pasbar
Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Pasaman Barat resmi dibentuk pada Jumat 22 November 2019 di aula Kantor Bupati setempat. Sifrowati Yulianto diamanahkan sebagai Ketua Perwosi Pasbar periode 2019-2023. Ketua Perwosi Sumatera Barat Wartawati Nasrul Abit yang melantik sebanyak 20 orang pengurus Perwosi Pasbar menyatakan bahwa Perwosi Pasbar ini perdana di lantik di Kabupaten Pasaman Barat.

"Semangat wanita di Pasbar sangat tinggi, sehingga Perwosi Pasbar perdana di Sumbar,"papar Wartawati Nasrul Abit. Perwosi Pasbar sangat cepat, karena sudah dimulai kegiatan perdana dengan olahraga sepakbola di lapangan bola Tuah Basamo Padang Tujuh. Perwosi mempunyai tugas untuk menggerakkan organisasi wanita, menghidupkan olahraga antar wanita. "Kita juga memberikan penghargaan kepada atlet wanita yang berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan kabupaten,"kata Wartawati Nasrul Abit.

Bupati Pasbar Yulianto menyambut gembira adanya Perwosi di Pasbar. Sebab, bisa memancing peran wanita untuk lebih aktif dan berujung sehat. "Alhamdulillah, kabar bagus bagi atlet wanita di Pasbar. Karena prestasi atlet wanita selama ini sudah mengharumkan nama daerah kita. Tentunya ini akan menjadi wadah bagi atlet wanita untuk menambah ilmu, berkumpul serta menambah keahlian,"kata Yulianto. Ketua Perwosi Pasbar Sifrowati Yulianto mengatakan Perwosi yang bergerak di bidang olahraga khusus wanita bertujuan untuk memberikan peluang kepada wanita untuk meluangkan waktu berolahraga. 

"Olahraga bagi wanita sebenarnya sudah dimulai dari rumah. Karena banyak pekerjaan dari wanita yang menggunakan tenaga. Untuk itu, gerakan olahraga sangat perlu kita kembangkan. Selain itu, minat olahraga juga diharapkan mampu mendukung dunia olahraga secara keseluruhan. Karena saat ini sudah banyak atlet olahraga di berbagai bidang. Ketua Koni Pasbar, BM Satria Dwi Putra mendukung penuh adanya organisasi olahraga wanita. Sebab, memberikan luang bagi atlet wanita untuk berkarya dan merasa dilindungi.(rajo)

Post a Comment

Previous Post Next Post