Bupati Aceh Tenggara Serahkan Bantuan Pupuk Dan Bibit Kutacane

Realitakini.com – Aceh 
Bupati Aceh Tenggara Drs.Raidin Pinem Map menyerahkan bantuan jenis benih jagung,padi dan pupuk NPK kepada 839 kelompok tani di Aceh Tenggara. Penyerahan yang di selenggarakan di kantor dinas pertanian tanah merah kabupaten Aceh Tenggara .

 Acara tersebut dihadiri Anggota D PR RI, walik bupati Aceh Tengara ketua Dprk,Kapolres,kasdim,di damping kepala dinas pertanian kab. aceh tenggara senin 09/12/2019. 

Bupati Aceh Tegara dalam arahan nya potensi lahan yang ada agar kelola secara optimis,supaya satu tahun sekali menjadi dua kali dalam setahun dan para penyuluh pertanian terus meningkat kan pembinaan dan bimbingan kepada petani agar petani mampu mengembangkan potensi .

Memang kita menyadari masih menghadapi beberapa kendala ,produk lahan belum optimal akibat teknologi yang belum maksimal , dan saat pasca panen masih  secara tradisional.
Insyaallah kedepannya kita bisa lebih dari daerah lain.

  Kepala dinas pertanian Asbi SE menyatakan,” bantuan yang diberikan berupa Pupuk NPK,jenis benih padi dan jagung kepada 839 ketua kelompok tani yang di sediakan oleh petani 8.534 hektar lahan sawah.. 

Bantuan pupuk yang diberikan, diharapkan digunakan untuk memupuk tanaman yang ditanam, karena program pemerintah ini lebih bertujuan untuk meningkatakan petani yang ada di Aceh Tenggara Asbi SE asbi SE untuk tahun 2019 kita akan  lebih tingkatkan lagi supaya membantu semua elemen agar tahun kedepan petani di Aceh Tengara lebih bermutu dan bisa saing dalam kualitas  

Sementara itu anggota DPR RI, M .Salim Fakhri ,SE.MM mengucapkan terima kasih kepada semua elemen  yang telah membantu kabupaten Aceh Tenggara ,khususnya kepada menteri pertanian Aceh. 

Fakhri mengharapkan kepada petani di Aceh Tenara yang sudah menerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan, Sehingga  dapat  meningkatkan kualitas dan produksi pertanian yang dikelola para petani yang tergabung dalam kelompok tani di Aceh Tenggara.ujar nya (Pardi)

Post a Comment

Previous Post Next Post