PT.KIM Sukses Selesaikan GOR Luar Stadion Kanjuruhan Tahap I

Realitakini.com-Kabupaten Malang.
Kontraktor pelaksana PT.Konstruksi Indonesia Mandiri (KIM) terbilang sukses dalam menyelesaikan pembangunan GOR luar stadion Kanjuruhan Kepanjen tahap I, walau sedikit ada keterlambatan.
"PT.KIM ini terbilang sukses dan tepat waktu dalam pengerjaan pembangunan GOR luar stadion Kanjuruhan, walau sedikit ada keterlambatan, tapi itu tidak masalah", demikian kata Sabarudin kepada wartawan, Senin (10/2/2020). 

Ia menjelaskan, GOR luar stadion tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Malang untuk mewujudkan Kanjuruhan Sport Center.

Alhamdulillah, pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) baru tipe B luar stadion Kanjuruhan Kepanjen ini, sesuai target Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, kata Sabar. Sabar juga menjelaskan, GOR yang diperkirakan menelan biaya mencapai lebih dari Rp 24 miliar tersebut, akan diproyeksikan untuk menghelat berbagai event olahraga tingkat nasional. Misalnya, bola volley, basket, sepak takraw, futsal dan bulutangkis.

"Untuk sekarang baru tahap 1, pembangunan bagian pondasi, tiang beton, bagian atap serta pembangunan tribun bagian sebelah timur dan barat, Alhamdulillah semuanya sudah diselesaikan pengerjaannya oleh PT.KIM", jelas Sabar.

Sedangkan untuk tahap berikutnya, yakni pembangunan tribun bagian sebelah selatan dan utara serta urukan dan lain-lain, ujarnya.

Sabar juga menyampaikan, pelaksanaan pembangunan GOR lanjutan nanti, rencananya akan dimulai bulan Mei 2020, waktunya 6 bulan dan insyaallah akhir tahun selesai.

Masih kata Sabar, pelaksanaan pembangunan di tahap dua nanti, kemungkinan ada perubahan. Awalnya, GOR yang hanya dapat menampung penonton 500 orang, ada perubahan saat finishing tahun depan, rencananya akan diperbesar kapasitasnya, sehingga bisa menampung hingga 3.500 penonton.(al)


Post a Comment

Previous Post Next Post