Bangkitnya Pemuda Desa Ngepoh untuk Merubah Nasib


Realitakini.com - Tulungagung.
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 kodim 0807 /Tulungagung terus berpacu untuk menyelesaikan pembangunan sarana fisik maupun non fisik di Desa Ngepoh Desa tunggunggunung kabupaten Tulungagung. Pembangunan tersebut diantaranya pemasangan bis beton pada RTLH milik Sugeng Widodo.

Dan hingga kini pekerjaan tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Namun yang membanggakan adalah peran serta dari seluruh satgas dan warga dalam Melaksanakan pengerjaan MCK milik Sugeng. Tak terasa hari demi hari pekerjaan MCK dikerjakan dan saat ini hampir selesai.  Pekerjaan proyek TMMD 108 kini sudah hampir selesai semuanya, MCK, Perabatan Jalan, Mushola dan Juga RTLH semuanya hampir selesai.

Setiap hari harus berada di lokasi, namun semangat dan kekompakan antara satgas dan warga terus terjaga suatu hal yang selalu membuat oarang terasa kagum melihatnya. 

Satgas dan warga semakin hari semakin seperti keluarga dekat yang tak terpisahkan, mungkin itulah kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang tak mungkin dapat dipisahkan, sedangkan itu merupakan wujud nyata bahwa TNI dapat diterima oleh masyarakat dimana pun berada.

Danramil 0807/18 Tunggunggunung Kapten Inf, Dwi Hari S, Rabu (22/7/20) mengatakan, ”Terima kasih saya sampaikan kepada warga Desa ngepoh yang selalu datang untuk ikut gotong royong. Ini menunjukkan satu kekompakan satgas dan warga dalam bentuk aslinya yang mana pekerjaan yang berat sama dipikul yang ringan sama dijinjing, sehingga terbentuklah suatau kekuatan yang tak terukur untuk kepentingan masyarakat menuju kesejahteraan.”

Pemandangan seperti ini bila terus dilakukan oleh semua warga, tentunya akan membuat generasi muda terus berfikir untuk selalu bersama sama bangkit merubah nasib, sehingga akan menemukan jati dri sebagai warga atupun jatidiri sebagai pemuda. ( *)

Post a Comment

Previous Post Next Post