Dari Bis Beton Bentuk Simbol Pada Diri Setiap Manusia


Realitakini.com - Tulungagung.
Semangat dalam bekerja, semangat dalam berkarya serta semangat untuk maju dan sejahtera harus dimiliki oleh setiap orang agar dirinya dalam menata kehidupan menjadi lebih baik. Satu rasa satu tujuan dan satu untuk semua, mungkin begitulah aba – aba semangat yangg diberikan untuk membangkitkan warga ketika mengangkat bis beton yang akan dipasang.

Sungguh suatu pekerjaan yang memerlukan tingkat kehati – hatian agar pekerjaan itu dapat selesai dengan sempurna dan aman.

Bilaman kita melihat seksama akan kerja Satgas dan warga kita pasti kagum, karena dengan membuat peralatan sederhana dan satgas begitu yakin bahwa pekerjaan berhasil dengan sempurna. Tetapi, bukti dari hasil pemasangan bis beton juga begitu sempurna. 

Danramil 0807/18 kapten inf Dwi Hari S. Rabu (22/7/20) mengungkapakan, ”Ini satu pekerjaan yang mengandung resiko tinggi dalam pemasangan bis beton, karena kalau tidak seimbang bis beton akan pecah dan sangat membahayan bagi pekerja. Kerja Tim yang ditunjukkan sangatlah membuat kita bangga. Sungguh kerja yang patut untuk ditiru oleh para satgas dan warga lainnya. Dan Rasa saya ketika melihat kebersamaan, kekompakan dan satu rasa untuk mewujudkan pekerjaan yang maksimal dari satgas dan warga desa ngepoh.” 


Dari kebersamaan inilah, tentu dapat mengambil makna bahwa gotong royong merupakan budaya yang harus dipelihara untuk menumbuhkan satu rasa antar tetangga dan antar warga sekaligus dengan masyarakat luas. “Jangan pernah ragu untuk berbuat pada kebaikan untuk kepentingan orang banyak,” terangnya.

Bila mendahulukan pada kepentingan orang banyak akan berbuah pada kebaikan yang tak terlupakan, maka itu, kepedulian kekurangan orang lain agar orang lain juga dapat menikmati kebahagiaan. 

“Dari situ akan muncul satu simbol dalam diri manusia, apakah dia sebagai orang yang hidup sendiri atau orang yang hidup dengan jiwa sosial tinggi sehingga selalu peduli terhadap orang yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post