Pemerintah Kota Blitar Gelar Lomba Balita Sehat


Realitakini.com - Kota Blitar.
Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar lomba Balita Sehat dalam rangka adaptasi kebijakan baru yang digelar di Balai Kota Kusumawi citra, Selasa (21/7/2020).

Dari informasi yang diterima lomba tersebut diikuti sebanyak 42 anak dari kelurahan se-Kota Blitar dengan rentang usia 6-24 bulan dan 24-60 bulan.

Secara umum tujuan dari lomba balita ini adalah mendorong peran serta masyarakat dalam melaksanakan pembinaan, pertumbuhan, dan perkembangan balita agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang bayi dan balita secara optimal. Meningkatkan motivasi kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan serta kesejahteraan bayi dan balita.

Peserta lomba balita sehat Kota Blitar ini adalah 42 anak dari Kelurahan Se-kota Blitar. Rentang usia 6-24 bulan = 21 anak, rentang usia 24-60 bulan = 21 anak.

Wali Kota Blitar Santoso dalam sambutannya mengatakan, “bahwa Kota Blitar pernah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Sehat dan juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak, oleh karena itu pada momentum lomba balita sehat kali ini sangat tepat untuk sejenak kita lepaskan masalah korana, tetapi bagaimana kita mencurahkan perhatian kepada anak anak kita”.

Santoso berpesan kepada ibu-ibu balita untuk menjaga anaknya dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak keluar rumah kalau tidak penting.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, M Muchlis mengatakan, lomba yang pihaknya gelar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami adalah Dinas Kesehatan, jadi kita memadukan tugas kita dengan era kini agar kegiatannya tercapai namun covidnya tidak," ucapnya. (Humas/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post