Walikota Blitar Beri Bantuan, Bagi Disabilitas, per Kelurahan Dikota Blitar

Realitakini.com-Blitar.
 walikota Blitar saat ditemui media Rabu siang, (5/08/20) , sebelumnya pemerintah diharapkan tidak melupakan masyarakat penyandang disabilitas di dalam upaya penanganan Covid-19.

Pasalnya, dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka termasuk kelompok masyarakat yang paling terdampak baik dari aspek kesehatan maupun perekonomian di tengah pandemi ini.

Pemerintah  dalam hal ini mendapatkan usulan dari kelurahan dan kecamatan untuk membantu bagi warga disabilitas yang memerlukan bantuan alat bantu, jadi selain kursi roda kita juga memberikan tongkat dan juga alat bantu dengar.

Lebih lanjut Santoso berharap  dengan bantuan ini masyarakat bisa terbantu, sehingga bisa menambah atau memperluas aktivitasnya yang dulu hanya dirumah dan sekarang dapat beraktivitas kembali menggunakan kursi rodanya,"ungkap Santoso.

Diwaktu bersamaan Drs. EC. Priyo Kepala Dinas Sosial Kota Blitar mengatakan, pada hari ini kita masih akan  penyaluran bantuan kepada warga disabilitas sedang berjalan, hingga hari ini masih  menginventarisir masukkan atau usulan dari kelurahan-kelurahan kebutuhan apa yang diperlukan untuk disabilitas. 

Sedangkan hari ini kami masih 7 orang saja yang dapat kita berikan dari sejumlah 434 orang disabilitas yang ada dikota Blitar."imbuhnya. (Humas/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post