Follow Us

header ads

Kepala Pos BPBD Bumiayu Brebes, Bangga Bisa Berkontribusi di TMMD Reguler


Realitakini.com-Brebes,

 Budi Jatmiko, Kepala Pos BPBD Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, secara langsung memimpin anggotanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Bumiayu. Senin (12/10/2020).

Menurutnya, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan upaya pihaknya selaku wakil dari BNPB pusat dan BPBD Kabupaten Brebes, dalam pencegahan penyebaran covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

“Penyemprotan ini juga bertujuan untuk memberikan ketenangan kepada warga Kalinusu, terkait banyaknya orang yang masuk ke desa sehubungan dengan TMMD,” bebernya.

Selain tempat-tempat umum masyarakat di sepanjang Jalan Kalinusu, Desa Kalinusu, penyemprotan juga dilakukan di rumah-rumah penduduk di sepanjang jalan, termasuk mensterilisasi Lapangan Sepakbola Kalinusu yang dijadikan tempat pemusatan Satgas TMMD Reguler.

“Untuk di Lapangan Desa Kalinusu, kami fokus melakukan penyemprotan di tenda-tenda pleton, dapur lapangan, dan juga sarana MCK Satgas TMMD,” imbuhnya.   

Budi menambahkan, untuk cairan yang untuk cairan disinfaktan yang digunakan berasal dari dukungan BNPB pusat.

Selain penyemprotan, pihaknya juga melakukan himbauan tentang wajib memakai masker saat keluar rumah, dengan pengeras suara yang berada di mobil bantuan BNPB pusat itu.

Sementara itu, Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan anggota Satgas TMMD, yang telah berkoordinasi meminta Pos BPBD Bumiayu, datang lagi ke desanya.

“Bantuan kepedulian bagi warga kami, sangat bermanfaat bagi warga kami sendiri maupun TNI yang sedang bertugas,” tuturnya. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom