Follow Us

header ads

BPBD Bumiayu dan Babinsa Brebes, Ajak Masyarakat Patuh Prokes Melalui Himbauan Keliling

 


Realitakini.com-Brebes,

 Pos BPBD Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, juga melakukan himbauan secara mobile terkait pencegahan penyebaran virus corona, di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Bumiayu. Senin (12/10/2020).

Tampak tim tersebut menggunakan mobil dinas bantuan BNPB pusat, dengan pengeras suara untuk menyampaikan himbauannya.

Dijelaskan Pelda Edy Susianto, Bati Tuud Koramil 08 Bumiayu, untuk route himbauan kepada masyarakat Kalinusu adalah di sepanjang jalan utama Desa Kalinusu, yaitu Jalan Kalinusu, termasuk di jalan arteri di desa itu.

“Untuk penekanan himbauan adalah disiplin memakai masker saat akan keluar rumah, menjaga jarak dan juga mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, atau cairan hand sanitizer, sesering mungkin, dan membatasi keluar rumah,” bebernya.

Selain itu lanjutnya, warga juga dihimbau untuk membersihkan lingkungan, menguras bak mandi dan menutup bak-bak penampungan air, mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, menjaga asupan gizi, dan juga rajin berolahraga.

“Edukasi ini juga bertujuan agar masyarakat tetap waspada terhadap virus corona. Dengan pola hidup sehat dan bersih, serta mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) maka akan terhindar dari virus mematikan itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Wasid (44), Kepala Desa Kalinusu menyatakan, edukasi tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dirinya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak Pos BPBD Bumiayu, karena sambil  sosialisasi juga dilakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah penduduk.

Dirinya berharap, BPBD Bumiayu akan melakukan himbauan dan penyemprotan disinfektan minimal, minimal 3 kali dalam seminggu. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom