Follow Us

header ads

Peringati Sumpah Pemuda,Nagari Bersama Pemuda Tanam Mangrove


Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Pemerintahan Nagari Sungai Pinanh bersama dengan pemuda nagari melaksanakan kegiatan penanaman mangrove. Rabu (28/10). Kegiatan ini juga diikuti oleh relawan dari Laskar Anak Nagari Pessel,  Muda Literat dan Walhi  yang dilaksanakan di Pantai Manjuto, Nagari Sungai Pinang kec Koto XI Tarusan Kab Pesisir Selatan.

Wali Nagari Sungai Pinang Azli Bgd Alam mengatakan bahwa, pemuda sekarang harus bisa menjadi solusi dan bukan polusi atas semua persoalan apalagi di tengah pandemi sekarang ini.

"Kita sangat  berterima kasih atas kedatangan kawan - kawan relawan ikut terlibat dalam kegiatan penanaman mangrove ini, juga sekaligus bisa membantu mempromosikan Nagari Sungai Pinang," ujarnya
Dijelaskannya Nagari Sungai Pinang termasuk dalam lawasan wisata yang memiliki potensi mangrove yang melimpah. Karena itu perlu adanya keperdulian semua pihak untuk bisa menjaga kelestarian mangrove.

Senada disamapikan Ketua pemuda Sungai Pinang Mizuar berharap  pemuda sekarang juga harus seperti apa yang diharapakn Bung Karno "Beri aku 10 Pemuda, maka akan ku guncang dunia"
Sumpah pemuda dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneguhkan kembali peran pemuda sebagai generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di negeri ini. Untuk itu mari sejenak kita kembali merefleksikan bagaimana peran pemuda.

"Semoga dengan peran yang ada bisa membamgkitkan semangay kepemudaan untuk lebih nerprestasi,"ujarnya (r/w)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom