Follow Us

header ads

Sinergitas di Lokasi TMMD Mampu Tumbuhan Jiwa Korsa

 


 
KENDAL  -  Salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) reguler 109 Kodim 0715/Kendal  di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kendal, pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter sudah mencapai 85 persen.
 
Hali itu, berkat kerjasama antara Satgas TMMD,Polri dan warga masyarakat Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yang mempunyai tekad,semangat dan jiwa korsa untuk bersama-sama menyelesaikan pengerjaan jalan tersebut.
 
Di sela-sela istirahat kerja, Peltu Kisworo, salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan, ibarat kalau mau merebut sasaran musuh harus tetap maju walaupun dentuman hujan peluru menghadang.
 
‘’Begitu pula di sasaran fisik pengecoran jalan memang sangat melelahkan di samping banyak menguras tenaga juga lokasinya sangat panas karena jalan tersebut membentang di tengah sawah, pohon untuk berteduh pun hampir tidak ada hanya tekad yang kuat dan jiwa korsa yang ditumbuhkan untuk tetap bergotong royong menyelesaikan pengecoran jalan,’’ ungkap Peltu Kisworo.
 
Menurutnya, saat membangu  jalan itu semua dituntut  harus kompak dan jiwa korsa harus ditumbuhkan dengan tidak membedakan profesi orang yang datang di dan terlibat di pengerjaan pengecoran jalan. Baik dari Satgas TNI, POLRI, Instansi lain maupun warga masyarakat Sendang kulon.
 
Di lokasi TMMD, semuanya mempunyai suatu kesatuan yang mempunyai tujuan untuk menyukseskan Program TMMD. ‘’Kalau sudah terasa capek kita istirahat bersama-sama di tempat sejenak walaupun kepanasan tidak mengapa,sambil kita menikmati jajanan dan minuman yang dibawa warga untuk menghilangkan rasa itu semua,yang penting jalan cor beton  cepat terwujud.,’’ pungkas Peltu Peltu Kisworo. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom