Follow Us

header ads

SDN 10 Sangkir Butuh RKB.

Realitakini.com- Agam
SDN 10 Sangkir adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri yang berlokasi di Propinsi Sumatera Barat Kabupaten Kab. Agam dengan alamat Jln. Gajah Mada. Yang berdiri semenjak tahun 1939. SDN ini merupakan sekolah yang cukup di faporitkan di Kecamatan Lubuk Basung. 

Dibawah kepemimpinan Syamsiar,S.Pd,MM.Pd , sekolah ini semakin memperlihatkan sebuah kemajuan yang serius. Hal ini di buktikan dengan perkembangan fisik lingkungan sekolah yang terlihat nyaman dan indah.

Dalam masa wabah Covid-19, yang melanda bangsa ini, SDN 10 Sangkir Komitmen dalam pelaksanaan protokol kesehatan ( Prokes) yang yang standarisasi nya telah di tetapkan oleh Pemerintah.

Dari hasil pantauan awak media dilapangan Jum'at ( 29/1/2021) , setiap siswa di wajib kan memakai masker. Dan terlihat pada siswa siswi yang datang ke sekolah, petugas piket terlebih dahulu melakukan pengecek an  suhu tubuh. Dan tidak lupa pula untuk melakukan mencuci tangan, yang mana sekolah telah mempersiapkan air dari wastafel dan sabun cair.

Saat mendapat kunjungan dari Realitakini.com, Syamsiar mengatakan, "jumlah siswa kami ada sekitar 250 orang. Dengan 12 rombel, yang di ajar oleh guru PNS untuk 12 rombel tersebut. Sementara ini , kita kekurangan guru mata pelajaran. Dan kekurangan ruang kelas. Karena ruang kelas kita kurang, terpaksa kita harus menopang pada lokasi MDA yang ada di sekitar sekolah ini. Tentu hal seperti ini kurang maksimal dalam sebuah pembelajar an."jelas Syamsiar".

Tidak bisa kita pungkiri, bahwa SDN 10 sangkir, lokasi sekolahnya memang sempit. Tetapi untuk sumberdaya guru dan tendik cukup bagus. Kita berharap kepada Pemerintah Daerah , khususnya dinas  terkait, untuk dapat menganggarkan pembangunan ruang kelas baru. "Pungkasnya."

Saat ditanya, untuk lokasi RKB nya Syamsiar menjawab, tentu dengan terpaksa sekolah ini kita tingkatkan menjadi dua lantai.

Ada hal yang menarik, yang penulis temui, saat di ajak oleh Kepala Sekolah men gunjungi ruang kelas, yaitu masing masing meja belajar di alas kain dan di bungkus dengan plastik kaca. Serta setiap meja belajar disediakan serbet dua buah masing masing meja. Hal ini memperlihat kan bahwasanya SDN 10 Sangkir serius menerap kan budaya hidup bersih kepada siswanya. (Aldi).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom