Mewakili Kapolres Ende, Kasat BHABINKAMTIBMAS Launching Posko Covid-19 di Desa Tombe


 Realitakini.com  -Ende, 
Kasat Bhabinkamtibmas, Haji meninjau Posko PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro yang berada di Desa Wilayah Kawasan Tombe, Kecamatan Ende, kamis (18/02/2021).

Kasat Bhabinkamtibmas tidak hanya mengecek Posko PPKM yang dibangun di pemukiman warga, tetapi juga menyerahkan bantuan yang diperuntukkan bagi petugas dalam mendisiplinkan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Kasat Bhabinkamtibmas juga secara resmi melaunching Posko yang di wilayah hukum Polres Ende di Posko PPKM wilayah Gugus 1 di Desa Kawasan Tombe

“Tujuan diresmikannya Posko PPKM ini yaitu dalam rangka untuk menekan jumlah paparan Covid-19 khususnya yang ada di wilayah Ende. Dimana pembentukan PPKM berskala Mikro ini berdasarkan pada intruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021,” ungkapnya.

Dengan didirikannya Posko tersebut, harap Haji, wilayah yang sebelumnya dinyatakan merah bisa diturunkan menjadi zona kuning bahkan hijau,” katanya.

Disamping itu Kapolres Ende, melalui Kasat Bhabinkamtibmas juga menekankan agar masyarakat disiplin dalam menggunakan masker.

“Dimana hal tersebut juga harus diikuti protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tukasnya

Kepala Desa (Kades) Desa Tomberabu II selaku Ketua Posko Covid, Eduardus Uma mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memutus rantai virus corona

"Pasca ditetapkan sebagai Kepala Desa. Menyikapi surat edaran Kementerian Dalam Negeri dan Peraturan Bupati, maka kami selaku Pemerintah Desa dari kelima Desa dan Satgas penanganan Covid-19, harus menyampaikan hal prosedur serta tatanan kita sampaikan hingga tingkat RT," ujarnya.

Tak hanya itu, Uma menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah henti untuk memberi kan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan media ini, Turut hadir acara launching posko penanganan Covid-19. stakeholder dari kelima Desa . Babinsa, Bhabinkamtibmas,Para Medis,Linmas,BPD, PKK,Tokoh adat,Tokoh masyarakat dan segenap perangkat desanya dari kelima Desa.Nasan Kua

Post a Comment

Previous Post Next Post