Masjid Terapung Samudera Illahi Menambah Indah Pantai

Realitakini.com Pesisir Selatan
Tempat wisata biasanya dijadikan sebagai pusat rekreasi saat liburan, salahnya adalah kawas an pantai, namun sayangnya belum semua pantai yang memiliki tempat shalat yang memadai. Hal ini mengakibat kan masyarakat melupakan waktu untuk beribadah atau justru membuat mereka ogah berlama-lama di tempat wisata tersebut karena harus mengejar waktu shalat.

Dewasa ini, di sekitaran pantai telah banyak berdiri mesjid sebagai pendukung kebutuhan masyarakat terutama wisatawan dalam memenuhi kewajibannya sebagai hamba. Fungsi masjid saat ini tidak hanya sekadar tempat beribadah, namun beberapa masjid dibuat dengan sedemikian rupa agar menarik minat wisatawan yang ada. Sehingga selain beribadah, masjid juga berperan sebagai pusat wisata religi.Salah satu pantai yang memiliki masjid untuk menambah semarak tempat wisata adalah Pantai Carocok Painan. 

Pantai tersebut terletak di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sekitar 70 kilometer dari Kota Padang.Masjid yang baru diresmikan pada 5 Februari 2021 lalu itu bernama Masjid Samudera Illahi atau juga dikenal sebagai Masjid Terapung. Seperti namanya, masjid tersebut berada di atas bibir pantai sehingga terlihat seperti terapung.Salah seorang pengunjung Masjid terapung Carocok Painan, Alyuda Ramadhan (21) tahun, mengaku senang saat mengunjungi masjid tersebut. Ia merasa masjid tersebut nantinya dapat menarik lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Carocok. Dia berharap masjid yang indah ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat berfoto

"Bagus,ini bisa jadi daya tarik tersendiri. Semoga menambah indah pantai dan menjadikan nya sebagai tempat ibadah yang memadai untuk para wisatawan yang datang,"kata Alyuda Ramadhan, Rabu ,(30/6).
Lebih lanjut Alyuda Ramadhan mengaku senang saat mengunjungi masjid tersebut.Ia merasa masjid tersebut nantinya dapat menarik lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Carocok. Ia menambahkan,dalam perjalanan pulang,karena melewati jalan yang berdekatan dengan pantai,saya dapat melihat dengan jelas gemerlap lampu Masjid Terapung dari kejauhan."Begitu indah dan menawan, menggoda saya untuk datang kembali di lain kesempatan," tutupnya(Kmf/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama