RSUD Tapan Semakin Matangkan Persiapan Sebagai Rumah Sakit Rawatan Covid-19

Realitakini.com--Pesisir Selatan
 
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meninjau kesiapan RSUD Tapan yang direncanakan akan dijadikan sebagai rumah sakit rawatan pasien COVID-19 di wilayah tersebut, Rabu (01/09).

Pada kunjungan tersebut Bupati juga berpesan agar seluruh jajaran RSUD Tapan tetap konsisten menaati protokol kesehatan COVID-19 dan menyosialisasikan hal tersebut ke pasien dan keluarga yang ada di rumah sakit.

"Kita minta supaya pihak manajemen esti bersiap untuk tugas mulia ini, berbagai sarana dan prasarana akan disiapkan secara bertahap," kata Bupati dalam arahannya itu.

Dalam kunjungan itu Rusma dimpingi oleh  Direktur RSUD Tapan, dr Eflina melihat secara langsung sejumlah fasilitas pendukung, termasuk kamar yang akan digunakan sebagai tempat rawatan."Manajemen RSUD Tapan kita minta untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan pada fasilitas ini secara bertahap," kata Rusma.

Bupati juga mengatakan RSUD Tapan nanti bisa melayani pasien yang berasal dari Kecamatan Air Pura, Pancung Soal, Basa Ampek Balai Tapan, Ranah Ampek Hulu Tapan, Lunang, dan Silaut.Pada kesempatan itu Direktur RSUD Tapan, dr Eflina, menyampaikan pihaknya telah menyiapkan sebanyak enam ruangan rawatan bagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Setiap ruangan bisa melayani tiga sampai empat pasien, dengan demikian nantinya bisa merawat maksimalnya 20 orang orang pasien positif COVID-19 di rumah sakit ini," jelasnya.

Direkut RSUD Tapan juga memaparkan saat ini jumlah tenaga kesehatan yang ada, dan siap ditugaskan di rumah sakit tersebut berjumlah sebanyak 50 orang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama