Bupati Rusma Yul Anwar Tampung Keluhan Dan Harapan Masyarakat Ketika Kunker

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meluangkan waktunya berdialog dengan masyarakat Nagari Indrapura Selatan, Kecamatan Pancung Soal saat kunjungannya ke daerah itu, Rabu (1/9).

"Ya, saya berdialog dengan masyarakat Nagari Inderapura Selatan itu dalam rangka mencari tahu persoalan yang dihadapi masyarakat, terutama terkait dengan penghidupan ekonomi masyarakat," ungkap Bupati Rusma Yul Anwar.

Menurutnya, kunjungan kerja ke lapangan memang selalu dimanfaatkan untuk melakukan dialog dengan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apa saja keluhan dan harapan masyarakat di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, agama, sosial, ekonomi dan lainnya.

"Kita tampung apa saja yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat. Selanjutnya, kita bahas dengan perangkat daerah terkait di kabupaten. Intinya, kita selalu hadir dan respon terhadap keluhan dan harapan masyarakat tersebut," katanya.

Dikatakan, hingga saat ini pemerintah dan masyarakat masih dihadapkan dengan masalah Pandemi Covid 19. Dampak pandemi itu sangat luar biasa baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial. 

"Pemerintah terus fokus melakukan upaya penanganan pandemi dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada. Semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat kembali hidup normal," harapnya.

Bupati mengatakan, meskipun akhir-akhir ini angka pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan mulai berkurang, namun masyarakat diminta tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama