Kadivpas Sumbar Beri Pembekalan Terapi Sehat WBP Rutan Padang Panjang

Realitakini.com-Padang Panjang
Karutan Padang Panjang dikejutkan dengan kedatangan M.Ali Syeh Banna selaku Kadivpas Kemenkumham Sumatera Barat. Rabu (5/1/2022) Rupanya orang nomor 2 dijajaran Pemasyarakatan Sumatera Barat ini niatnya mengadakan Monitoring dan Evaluasi di Rutan Padang Panjang. Dalam kunjungan kali ini, dalam monevnya Kadivpas memberikan penguataan tugas pokok dan fungsi kepada seluruh jajaran petugas Rupajang serta memberikan pembekalan terapi kesehatan kepada seluruh WBP. Hal ini dimaksudkan guna ciptakan keharmonisan dalam berkinerja dan memberikan pembinaan kerohanian serta bekal kemandirian kepada seluruh WBP, sehingga kedepan bisa mendatangkan manfaat bagi semua umat. 

"Sebagai umat muslim, saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman yang bermanfaat bagi kesehatan orang banyak, temen-temen bisa ikuti dengan mudah, namun dengan harus yakin dan sungguh."

"Coba perhatikan dan ikuti saya, ucap Ali Syeh Banna sambil memberikan contoh gerakan dan mem bacakan doa-doanya dalam mengobati salah satu WBP yang kesakitan punggung kirinya selama 2 minggu terakhir ini.

Setelah terapi berlangsung nampaknya membuahkan hasil yang sangat luar biasa. WBP Andris umur 61 th tersebut merasakan bahwa sakit yang dideritanya tiba-tiba hilang dan berasa seperti di setrum. Sontak hal ini menjadikan 167 WBP Rutan Padang Panjang terkagum-kagum dan memberikan aplus tepuk tangan kepada Kadivpas Ali Syeh Banna. 

"Alhamdulillah kalau demikian, sekarang giliran teman-teman yang praktek langsung sendiri dan bantu temannya yang sakit untuk sembuh, tutur Kadivpas Alumnus Akip 24 itu.

Acara pembekalan yang dibuka oleh moderator Rudi Kristiawan selaku karutan berlangsung dengan lancar, aman dan sukses. Dalam sambutan penutupnya,Rudi menyampaikan bahwa hari ini pihaknya mendapatkan suatu kehormatan karena telah kedatangan atasannya langsung.

"Kedatangan pak Ali Syeh Banna membawa ilmu kesehatan dan kebaikan yang sangat luar biasa, saya selaku pimpinan Rutan Padang Panjang mengucapkan terimakasih kepada bapak Kadivpas atas pem bekalan yang diberikan kepada kita semuanya dan kami menunggu ilmu-ilmu berikutnya tentunya, ucap Rudi sambil tersenyum. (Dms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama