Dokter Rutan Padang Panjang Bantu Vaksinasi Di Koramil & Polres Padang Panjang


Realitakini.com-Padang Panjang
Vaksinasi Covid-19 seakan tidak ada habisnya. Pemerintah Republik Indonesia terus menggencarkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh lapisan. Mengingat antisipasi lonjakan gelombang Covid-19 generasi ke-3 yang bernama Omicron, pemerintah menargetkan bahwa minimal 70% masyarakat harus sudah tervaksin sampai tahap ke-2. 

Di kota Padang Panjang contohnya, walaupun tahap pertama sudah mencapai 100% lebih, namun pemerintah melalui TNI ---Polri masih terus menggencarkan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat setiap hari, karena tahap ke-2 masih belum mencapai 100%. 

Kondisi Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan yang dibagi bagi tugas tidak memadai semuanya. Hal ini membuat Rudi Kristiawan selaku Karutan Padang Panjang mewakili Kementerian Hukum dan HAM RI ikut serta mensukseskan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, dengan menerjunkan dokter Rutan Padang Panjang membantu memberikan Vaksinasi bersama Koramil dan Polres Padang Panjang. 

Dihubungi secara terpisah, Rudi mengaku bahwa pihaknya di hubungi oleh Danramil Kota Padang Panjang, bahwasanya nakes Koramil Padang Panjang kurang dan butuh bantuan seorang dokter untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat di gerai vaksinasi Koramil Padang Panjang, yang di mulai jam 08.00 s/d 14.00 WIB selasa (4/1/2022). 

Karutan muda ini langsung perintahkan dr.Andri selaku anggotanya untuk membantu pelaksanaan vaksinasi. Alhasil sebanyak 80 orang bisa diberikan vaksinasi. Dan hari itu juga Rudi dimintai bantuan oleh Polres Padang Panjang melalui Kabag Ops untuk membantu vaksinasi di pasar kuliner yang dilakukan pada malam harinya mulai pukul 19.00 s/d 23.00 WIB. 

"Sebanyak 32 Orang diberikan vaksinasi Covid-19 malam ini, jelas dr. Andri dokter klinik Rupajang.

Selanjutnya Rudi menyampaikan, bahwa Rutan Padang Panjang siap membantu mensukseskan vaksinasi Covid-19, karena ini salah satu kontribusi kita sebagai ASN dan salah satu penyelenggara negara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, tegas Rudi jebolan Akip 43 itu.(Dms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama