Tingkatkan Kedisiplinan Dan Komitmen Kerja, Kadis Kominfotik Sumbar Gelar Rapat Staf

Realitakini.com-Padang 
Memasuki minggu terakhir kerja sebelum libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat staf yang dipimpin langsung Kepala Dinas, Jasman Rizal, Dt. Bandaro Bendang, di Ruang IKP, Lantai 3 Kantor Gubernur Sumbar, Senin (25/4/2022) pagi.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh pejabat eselon dan staf ASN dan non ASN tersebut, Jasman menyampaikan evaluasi kinerja sekaligus beberapa informasi, arahan serta instruksi terkait tugas-tugas kedinasan.Beberapa hal yang menjadi catatan adalah perlunya peningkatan komitmen kerja setiap karyawan yang siap ditugaskan kapan dan dimana saja tanpa memilih-milih pekerjaan. 

"Jangan menolak tugas dengan berbagai alasan, bukan tugas sayalah, bukan keahlian sayalah. Kalau ingin maju harus mau mengerjakan dan punya pengalaman dalam banyak hal pekerjaan, harus ada tour of duty," kata Jasman. Selain itu, Jasman juga mengingatkan staf untuk melaksanakan tugas-tugas teknis dinas sesuai tupoksi masing-masing bidang, khususnya terkait persiapan menghadapi libur nasional dan libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Diantaranya persiapan teknis hotline arus mudik, serta perlunya pengaturan jadwal piket staf danpejabat pada saat libur lebaran nantinya. Termasuk juga diantaranya dibahas perkembangan tanda tangan elektornik bagi pejabat eselon II dan III di lingkup Pemprov Sumbar.Selanjutnya, Jasman juga memberi kan kesempatan kepada pegawai Diskominfotik untuk menyampaikan masukan dan saran atau lebih tepatnya unek-unek yang selama ini dirasakan semasa bekerja bersama di lingkup Diskominfotik. 

Hal ini bertujuan untuk meniadakan miss communication antar pribadi di lingkup kerja, agar kerja lebih efektif efisien dan menyenangkan.Masing-masing Kepala Bidang juga menyampaikan perkembangan kegiatan di bidang masing-masing, termasuk sekretariat. Sekretaris Diskominfotik Widya Prima Hatta mengapresiasi seluuh masukan dan instruksi dsri kepala dinas. 

"Terimakasih Pak Kadis. Semua arahan akan dilaksanakan demi kelancaran tugas kedepan," ujar Widya .Dihari yang sama, sore harinya,juga dilaksanakan buka puasa bersama seluruh pimpinan dan staf Dinas Kominfotik Sumbar. Dimulai dengan tausiyah oleh Ustad Dr. Zulkarim, dilanjutkan buka puasa ber sama dan shalat maghrib berjamaah di Masjid Baitul Auliya, Kompleks Kantor Gubernur Sumbar.(MMc/Dinas Kominfotik Sumbar/ Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama