Ketua KONI Pasaman Tutup Kejurda Atletik 2022 se Sumatera Barat, Lima Puluh Kota Juara Umum

Realitakini.com -- Pasaman 
Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra  menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik se Sumbar yang diikuti 15 Kabupaten/Kota di Stadion Tuangku Imam Bonjol, Rabu (29/6/2022).

Kejuaraan Daerah Atletik se Sumatera Barat ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai 27 - 29 Juni 2022. 

Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra menyampaikan, Ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pengprov PASI Sumatera Barat dan jajaran panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan Iven yang besar ini.

Selanjutnya ucapan terima kasih kepada seluruh atlit, pelatih, ofisial Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

"Ucapan terima kasih  juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dan stakeholder yang telah memberikan dukungan penuh sehingga pennyelenggaraan Kejurda atletik se - Sumbar dapat terlaksana dengan sukses," ujarnya.
Tommy mengatakan melalui Kejurda ini, kita juga  menunjukkan kebangkitan besar olahraga atletik Sumatera Barat.

"Kelak dapat melahirkan atlet - atlet berprestasi ditingkat Nasional maupun Internasional,"ungkapnya.

Ketua KONI Kabupaten Pasaman juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar Pasaman menjadi tuan rumah Porprov setelah Kota Padang Panjang dan Kota Padang.

Terakhir Tommy Irawan Sandra mengucapkan terima kasih kepada atlet yang meraih berprestasi untuk terus berprestasi, menghadapi ivent yang lebih besar.

"Untuk yang belum berhasil meraih prestasi jangan berkecil hati, tingkatkan latihannya sehingga pada ivent mendatang meraih prestasi,"pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua Pelaksanaan, Edi Warman menyampaikan laporannya menyampaikan Kejurda Atletik se Sumatera Barat tahu 2022 berlangsung dari tanggal 27 - 29 Juni 2022 telah selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah, dalam pelaksanaan  kita diberikan kemudahan berbagai hal termasuk cuaca yang mendukung," ujar Sekum PASI Sumbar ini.

Ia juga mengatakan kita akui masih ada kelemahan dan kekurangan baik sarana dan prasarana, hal ini menjadi evaluasi menyeluruh bagi kita dalam pelaksanaan kedepannya.
Edi Warman berharap bagaimana kejuaraan ini tetap konsisten dilaksanakan setiap tahunnya dan secara bergilir dibagi diseluruh daerah yang di Sumatera Barat, agar termotivasi setiap daerah mampu melaksanakan event kejurda dan terbenahi lapangan atletik di Sumbar menjadi perhatian utama bagi Pemerintah Daerah 

Panitia Pelaksana juga mengumumkan  hasil Kejurda Atletik se Sumatera Barat, Juara umum Kabupaten Lima Puluh Kota dengan perolehan 16 emas 7 perak dan 3 perunggu, peringkat II Kota Payakumbuh 7 emas 6 perak dan 4 perunggu dan peringkat ketiga  6 emas 12 perak dan 10 perunggu 

Berikut perolehan medali Kejurda Atletik se Sumatera Barat
1. Kabupaten Lima Puluh Kota 16 Emas 7 Perak 2 Perunggu 
2. Kota Payakumbuh 7 Emas 6 Perak 4 Perunggu
3. Kota Padang  6 Emas 12 Perak 10 Perunggu 
4.Kota Solok 2 Emas 2 Perak 1 Perunggu
5.Kabupaten Tanah Datar  6 Emas 5 Perak 5 Perunggu
6.Kabupaten Solok Selatan  4 Emas 5 Perak 3 Perunggu
7.Kota Bukittinggi 3 Emas 8 Perak 11 Perunggu
8.Kabupaten Sinjunjung 3 Emas 4 Perak 2 Perunggu
9.Kabupaten Pasaman  3 Emas 2 Perak 6 Perunggu
10. Kabupaten Kota Sawahlunto 3 Emas 2 Perak 2 Perunggu
11.Kabupaten Solok 3 Emas 2 Perak 2 Perunggu
12.Kabupaten Pasaman Barat 2  Emas 3 Perak 7 Perunggu
13.Kota Padang Pariaman 2 Emas 3  Perak 0 Perunggu
14.Kabupaten Pesisir Selatan. 2 Emas 1 Perak 2 Perunggu
15.Kabupaten Agam 2 Emas 0 Perak 3 Perunggu.
Turut hadir dalam penutupan tersebut
Ketua PASI Sumbar beserta pengurus, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Ketua KONI/Ketua PASI se Sumatera Barat, Wasit/Juri/Pelatih/Ofisial/Atlet peserta Kejuda dan Wartawan. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post