1.266 Guru Honorer Terima BPJS Ketenagakerjaan

Realitakini.com - Bengkulu 
Seluruh elemen masyarakat di Kota Bengkulu dari segala profesi mendapat perhatian lebih dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, tak terkecuali guru honorer.

Perhatian Helmi ditunjukkan dengan pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 1.266 guru honorer di Kota Bengkulu yang berlangsung di ruang Hidayah, kantor Walikota, Senin (9/1/23).

Seperti diketahui, BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum yang disediakan untuk masyarakat dengan tujuan memberikan perlindungan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia, termasuk Kota Bengkulu dari risiko sosial ekonomi tertentu.

Tapi ada kabar tak sedap di terima Helmi saat penyerahan. Ternyata guru honorer di sekolah swasta belum tercover BPJS Ketenagakerjaan. Ia pun langsung meminta data dan akan mengusulkan untuk tahap selanjutnya.

“Saya tadi dapat informasi juga bahwa yang swasta belum. Maka saya minta tadi didata juga seluruh guru swasta. Kita (Pemkot) ingin mengcover mereka dengan BPJS ketenagakerjaan,” ujar Helmi dampingin Sekda Arif gunadi, Asisten III Tony Elfian, Kadikbud Sehmi dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, M. Nuh.

Harap Helmi, sekolah – sekolah swasta di Kota Bengkulu dapat memberikan data guru honorernya yang belum tercover BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi kita minta nanti sekolah-sekolah swasta untuk bisa menyampaikan data guru-guru terbarunya yang belum tercover BPJS. Pemerintah Kota Bengkulu nanti akan memberikannya, sehingga insya allah akan lebih menguatkan bagi para tenaga pendidik terutama swasta agar mendapatkan rasa nyaman ketika bekerja,” pungkasnya. (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama