Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani Pimpin Paripurna Pemilihan Wakil Walikota Padang Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Realitakini.com-Padang 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang menggelar rapat paripurna pemilihan Wakil Walikota Padang sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu, 5 April 2023, bertempat di Gedung Bundar Sawahan DPRD Kota Padang.Rapat paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani didampingi para Wakil Ketua Arnedi Yarmen, Amril Amin, dan Ilham Maulana serta Sekwan Ustad Hendrizal Azhar.rapat paripurna kali ini, dihadiri 45 orang anggota dan, jajaran sekretariat DPRD Kota Padang. Sementara itu, Walikota Padang Hendri  Septa diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Andree H Algamar. Serta jajaran Kepala OPD, Forkopimda dan para undangan lainnya.
Ruang sidang utama tempat digelarnya rapat paripurna penuh sesak oleh para jurnalis  dan Para pen dukung masing-masing kandidat, yaitu H Elkos Albar dari PAN dan Ustad Hendri Susanto dari PKS juga menyesaki ruang sidang utama. Para petinggi PAN dan PKS Kota Padang juga terlihat hadir. Ketua
Panitia Pemilihan Mastilizal Aye memastikan kertas suara dalam kondisi utuh, tidak rusak. Satu persatu kertas suara diperiksa disaksikan saksi dari masing-masing kandidat.Pemberian hak suara dilakukan secara berurutan. Dimulai dari Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, setelah itu Wakil Ketua Arnedi Yarmen, Amril Amin dan Ilham Maulana.
Sebelum 45 orang anggota DPRD Kota Padang menunaikan hak suaranya, panitia pemilihan memasti kan kotak suara kosong yang dilakukan Rustam Effendi.Baru kemudian Ketua Panitia Pemilihan  Mastizal Aye dipanggil untuk memberikan hak suaranya, diikuti oleh anggota panitia pemilihan lainya l: Helmi Moesim, Surya Jufri Bitel, Rustam Effendi, Junaidi Hendri dan lainnya.Setelah itu, masing-masing anggota DPRD Kota Padang lainnya dipanggil untuk memberikan hak suara mereka, disaksikan hadirin yang penuh sesak di ruang sidang utama Gedung Bundar Sawahan DPRD Kota Padang
Usai 45 orang anggota DPRD Kota Padang memberikan hak suara, disaksikan para saksi masing-masing  kandidat dan hadirin yang hadir, dilakukan penghitungan suara.Rapat paripurna pemilihan Wakil Walikota Padang berjalan lancar yang diawali pembacaan tata tertib pemilihan oleh panitia pemilihan Surya Jufri Bitel.Hasilnya, sebagaimana sudah diprediksi sebelumnya, H Elkos Albar menang telak dengan mengantongi 36 suara dan Ustad Hendri Susanto memperoleh 9 suara. Artinya, hanya anggota DPRD dari Fraksi PKS yang memilih Ustad Hendri Susanto.Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengucapkan rasa syukur dengan telah selesainya digelar pemilihan Wakil Walikota Padang.
"Alhamdulillah, rapat paripurna pemilihan Wakil Walikota Padang sudah selesai kita gelar dan hasilnya sudah kita ketahui semua," kata Syafrial Kani.Tak lupa, Syafrial Kani menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama Panitia Pemilihan yang telah bekerja keras dalam menyukseskan tahapan dari awal sampai akhir.Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Mastilizal Ayel merasa lega dengan berjalan suksesnya proses pemilihan Wakil Walikota Padang."Alhamdulillah, panitia sudah bekerja keras dengan tetap berkoordinasi dengan pimpinan agar terseleng garanya pemilihan Wakil Walikota Padang," cakapnya.Ia pun menjawab suara-suara sumbang terkait pemilihan Wakil Walikota Padang, misalnya soal politik uang."Alhamdulillah, sepanjang yang saya ketahui, tidak ada politik uang itu. Itu hanya isu saja," katanya.Sementara itu, Ustad Hendri Susanto kepada wartawan mengaku menerima hasil pemilihan. Bahkan ia mengucapkan selamat kepada H Elkos Albar"Selamat kepada Pak Haji, semoga dapat mendampingi Walikota Hendri Septa dalam mewujudkan program unggulan dan visi misi Walikota," ujarnya.Walikota terpilih H Elkos Albar menegas kan, dirinya siap mendampingi Walikota Padang Hendri Septa dalam mewujudkan program unggulan dan visi misi Walikota."Mohon doa dan dukungan kita semua. Saya siap membantu tugas Walikota Hendri Septa," katanya. (Adv)

Post a Comment

Previous Post Next Post