Pengkab Wushu Indonesia Pasaman Gelar Muskablub, AKP. Tirto Edhi Terpilih



Realitakini.com -- Pasaman 
Setelah sekian lama Ketua Wushu Indonesia  Pasaman mengundurkan diri. Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wushu Indonesia  Pasaman menggelar Musyawarah  Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) periode 2023 - 2027 di Aula KONI Pasaman, Kamis (7/9/2023).

Secara aklamasi AKP. Tirto Edhi, SH , terpilih memimpin Pengkab Wushu Indonesia  Pasaman 2023 - 2027 dalam Muskablub, yang dihadiri, Pengprov. Wushu Sumatera Barat sekaligus ketua caretaker Pengkab Wushu Indonesia Pasaman Yuliarti Dewi, Wakil Ketua Umum KONI Kab. Pasaman Ishak, M.Pd Sekum KONI Edwin, SH, pelatih dan pengurus.


Caretaker Pengkab Wushu Indonesia Pasaman Yuliarti Dewi mengatakan Muskablub ini dilakukan untuk membahas beberapa isu krusial yang berkaitan dengan perkembangan dan pemajuan Wushu di kabupaten Pasaman.

"Salah satu isu utama yang menjadi perbincangan adalah pemilihan dan penetapan Ketua terpilih yang telah lama lowong pasca ditinggalkan ketua yang lama mengundurkan diri,," ujarnya.

Ia juga berharap kepada kepengurusan yang baru terpilih untuk meningkatkan 
jumlah atlet Wushu yang berkualitas, serta melakukan lebih banyak pelatihan dan seleksi atlet potensial untuk menciptakan tim yang kuat dan kompetitif.

"Muskablub ini juga menjadi momentum untuk merencanakan berbagai berbagai persiapan menghadapi turnamen Wushu yang akan datang di tingkat Provinsi dan nasional.," Katanya.

Selanjutnya, Yuliarti Dewi  menyebutkan dalam upaya meningkatkan popularitas cabang olahraga ini, para peserta muskablub merancang jadwal kompetisi yang menarik dan menantang, serta mempertimbangkan pembentukan tim-tim kecil untuk berpartisipasi dalam berbagai turnamen.

Terakhir  Wakil Ketua Pengprov Wushu Indonesia Sumatera Barat ini  menekankan kepada ketua terpilih agar sesegera mungkin merampungkan struktur pengurus baru Wushu Indonesia Kabupaten Pasaman periode 2023-2027 dengan melibatkan pihak yuang berkomitmen untuk bekerja keras dan bersama-sama mengembangkan Wushu di Kabupaten Pasaman.

Sementara Ketua terpilih, AKP. Tirto Efho, SH. dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan berpartisipasi dalam Muskablub ini. 

Ia  juga mengajak semua anggota untuk bersatu dan berkolaborasi demi kesuksesan Wushu Indonesia di Kabupaten  Pasaman pada masa depan.

Muskablub  Wushu Indonesia Pasaman  ini diakhiri dengan semangat positif, dan harapan besar akan perkembangan pesat cabang olahraga Wushu di Kabupaten Pasaman. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja keras demi mencapai prestasi gemilang di tingkat Provinsi, regional, nasional, dan internasional.

"Semoga Muslub ini menjadi langkah awal yang penting dalam mewujudkan cita-cita besar untuk Wushu di Kabupaten Pasaman dan menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk mencintai dan berprestasi dalam olahraga ini," tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post