Bupati Blitar Buka Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Blitar Tahun 2024

Realitakini.com-Blitar 
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Cabang Blitar 2024, Selasa (21/05/24) di Ruang Candi Penataran.Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua bersama Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Blitar; Mabiran bersama Ketua Kwartir Ranting dan para pengurus serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga sukses, lancar dapat menghasilkan program/kerja yang adaptif dan implementatif yang turut mendukung terwujudnya Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyibatun warobun ghofur,” kata Bupati Rini Syarifah.

Bupati Blitar, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Blitar juga merasa bangga dan berbahagia dapat hadir di tengah-tengah kegiatan yang penuh semangat dan dedikasi tinggi ini.

Rini Syarifah juga menyampaikan, Rakercab ini merupakan wadah penting bagi Gerakan Pramuka untuk mengevaluasi program kerja tahun sebelumnya dan menyusun rencana kerja untuk tahun yang akan datang.

“Dan melalui Rakercab ini, diharapkan Gerakan Pramuka dapat terus berkembang dan maju, serta mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Rini Syarifah juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Pramuka yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Blitar.

“Harapannya, seluruh prestasi yang telah diraih oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Blitar diberbagai bidang, baik tingkat lokal, regional, maupun nasional, yang merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Pramuka bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,” imbuhnya.

Menurutnya, Gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat penting dalam membangun generasi muda yang berkarakter, bermoral, dan bertanggung jawab.

“Generasi muda yang demikian ini sangatlah dibutuhkan untuk membangun bangsa dan negara yang maju dan sejahtera,” tuturnya.

Sekali lagi, Rini Syarifah berharap Rakercab ini dapat menghasilkan program kerja yang konkrit dan aplikatif, sehingga dapat mendukung Gerakan Pramuka dalam mewujudkan visinya untuk menjadi organisasi pendidikan kepanduan yang terdepan dalam menghasilkan kader bangsa yang berkualitas.

“Untuk itu ikuti kegiatan ini dengan serius dan tanggung jawab. Gunakan forum ini untuk bertukar pikiran, memberikan ide dan saran yang konstruktif, demi kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Blitar,” pungkas Rini Syarifah. (kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post