Simulasi Sebagai Salah Satu Persiapan UNBK

Realitakini.com-Bukittinggi
Sebelum menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa SMP Kota Bukittinggi akan mengikuti simulasi UNBK. Dimana rencananya simulasi tersebut akan dilakukan sebanyak dua kali agar para siswa tidak canggung saat menghadapi ujian tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Almisri mengatakan sebanyak 2.864 siswa SMP akan mengikuti dua kali simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).“Simulasi ini sebagai salah satu persiapan dan dikondisikan seperti ujian yang sebenarnya agar nanti para peserta ujian tidak canggung karena sudah mengetahui langkah-langkah dan suasana ujian,” jelasnya.

Ia menambahkan simulasi pertama dijadwalkan pada 27 dan 28 Februari 2017 dan simulasi ke dua dijadwalkan 20 sampai 21 Maret 2017 yang akan di ikuti sebanyak 17 sekolah, terdiri dari 10 SMP dan MTS Negeri dan tujuh SMP dan MTS Swasta bekerjasama dengan 11 SMA Swasta dan Negeri sebagai sekolah induk.Selain itu, juga akan dilakukan persiapan terhadap proktor dan teknisi komputer dari sekolah induk dan sekolah peserta UNBK berupa sosialisasi pengawasan dan tugas selama ujian berlangsung untuk kelancaran UNBK agar tidak terjadinya gangguan pada saat menjalani ujian. **
Previous Post Next Post