Komitmen kuat Bupati Dharmasraya mebuhkan hasil

Realitakini.com -Damasraya
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan   Bupati memiliki komitmen yang kuat untuk kemajuan koperasi dan UKM di Kabupaten Dharmasraya Dengan komitmen yang kuat dalam memajukan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Dharmasraya  dengan demikian akhirnya  kmitmen kuat  Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuahkan hasil dengan menerima penghargaan Bakti Koperasi dari Pemerintah Republik Indonesia (RI).Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Syahril Yasin Limpo, Ketua Koperasi Indonesia Nurdin Halid di Ball Room Hotel Karebosi, Selasa (11/7/2017).

.Penghargaan Bhakti Koperasi yang diterima oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berdasarkan SK Menkop dan UKM RI nomor 20/KEP/M.KUKM/VI/2017  tentang Pemberian Penghargaan atau Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2017. Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga disela-sela acara saat dikonfirmasi para awak media local maupun nasional di Makasar, mengucapkan selamat kepada Bupati/Walikota yang telah berhasil membina koperasi didaerahnya masing-masing.

“Keinginan kita, koperasi terus menjamur didaerah. Tak hanya itu, tetapi juga berkembang dan menompak ekonomi masyarakat Indonesia melalui koperasi. Peran itu tentu dijalankan oleh Kepala Daerah, dan Mala Mini, Bupati/Walikota yang menerima penghargaan merupakan kepala daerah yang komitmen dalam membina koperasi yang ada didaerah-daerah. Selamat dan teruslah melakukan pembinaan terhadap koperasi,” Sebutnya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, setelah menerima penghargaan mengatakan penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Dharmasraya terutama para koperasi-koperasi dan pelaku UMKM yang ada di Dharmasraya yang telah berkembang pesat dan semangat berkoperasi untuk mensejahterakan para anggotanya. Ini terbukti, banyaknya koperasi di Dharmasraya yang telah tumbuh dan berkembang hingga memiliki aset milyaran rupiah.
“Pemerintah akan terus mendukung koperasi hingga tumbuh dan berkembang di Dharmasraya dan kita berharap kedepan seluruh nagari yang ada di Dharmasraya memiliki koperasi untuk menunjang ekonomi masyarakat. Sebab, hanya koperasilah yang menjadi salah solusi dalam menata ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, tumbuh dan berkembangnya koperasi yang ada di Dharmasraya, tidak terlepas peran dari seluruh pengurus dan anggota koperasi yang ada di Dharmasraya dan binaan yang intens dilakukan oleh Dinas Koperasi perdagangan, Industri dan UMKM Kabupaten Dharmasraya.

“Persembahan penghargaan ini kami hadiahkan untuk masyarakat Dharmasraya dan untuk para koperasi-koperasi dan pelaku UMKM yang ada diseluruh nagari dan pelosok yang ada di Dharmasraya,”tandasnya.

Sementara itu, besok Rabu (12/7), puncak acara HUT Koperasi ke 70 di Makasar akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh para kabinet menteri.Rangkaian acara digelar dalam kegiatan ini, para penggiat koperasi dari seluruh Indonesia hadir di Kota Daeng dan sejumlah kerajinan dan hasil karya dikoperasi juga dipamerkan dalam puncak koperasi di Makasar. (H/Wt)
Previous Post Next Post