Suharti Bur: Lakukan Evaluasi Diri Untuk Bersaing Untuk Menjadi Yang Lebih Baik

Realitakini.com-Padangpariaman
Pemerintahan Kabupaten Padangpariaman Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksakan Diklat Prajabatan CPNS 2018  diklat tersebut dibuka secara Diklat Prajabatan CPNS 2018 resmi Suharti Bur  dengan tanda dipasangkannya kokarde kepada perwakilan peserta Diklat Prajabatan CPNS 2018 Jumat (26/1),

Sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan SK penuh menjadi seorang PNS, para CPNS harus melewati tahap Prajabatan di setiap instansi di mana mereka ditempatkan,”ujar Suarti Bur. 
Ia menegaskan peserta Prajabatan merupakan putra putri terbaik Padangpariaman yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan produksi pertanian Padangpariaman.

Suharti Bur berpesan CPNS bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Menjalankan tupoksi sesuai ketentuan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. 

"Serta lakukan terus evaluasi diri untuk bisa mampu berkompetisi, bersaing untuk menjadi yang lebih baik. Jangan saling menyalahkan antara pimpinan dengan bawahan, tapi harus saling bekerja sama dan saling mengingatkan. Pimpinan bukanlah Bos yang senantiasa hanya bisa mengatur, tapi pimpinan adalah leader yang bisa dijadikan panutan bagi bawahan," katanya.

Kepala BKPSDM Anwar, menyampaikan bahwa prajabatan CPNS 2018 di lingkungan pemerintahan Kabupaten Padangpariaman diikuti sebanyak 237 CPNS, terdiri dari 224 untuk tenaga kesehatan dan 13 orang penyuluh pertanian.

Diklat prajabatan dibagi dalam 6 angkatan yakni angkatan 17, 18, 19, 20, 21, dan 22 yang nantinya dimulai oleh angkatan pertama pada tanggal 29 Januari hingga 5 Februari 2018 dan dilanjutkan dengan angkatan lain hingga berakhir pada  6 maret 2018. 

"Setiap peserta harus melapor terlebih dahulu pada tanggal 28 Februari 2018 di INS kayutanam," kata Anwar.

Prajabatan sesuai PP Nomor 5 tahun 2014 tentang Manajemen Pegawai Negri, ialah memberikan pembekalan kepada CPNS dalam memulai tugasnya sebagai abdi negara, menciptakan aparatur negara yang berkarakter dan profesional(*Wt/pt)
Previous Post Next Post