Drs. Alwis: Karang Taruna Merupakan Wadah Pemberdayaan Pemuda

Realiatakini.com-Padang
Karang Taruna Merupakan Wadah pemberdayaan pemuda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat . Penjabat Sementara Walikota Padang Drs. Alwis menyatakan siap memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Karang Taruna.Hal ini dikatakan Pjs. Wako Alwis saat menerima Ketua Karang Taruna (terpilih) Kota Padang Yaldi Chaniago didampingi beberapa pengurus di rumah dinas, Sabtu (24/3/2018) pagi. Menurut Alwis, kiprah pemuda dalam Karang Taruna telah memberikan kontribusi yang nyata di Kota Padang. Ini dibuktikan dengan prestasi nasional yang diraih Karang Taruna Batuang Sarumpun Lubuk Bagaluang pada 2017 lalu. Selain itu, banyak kegiatan-kegiatan ekonomi dan sosial serta seni budaya yang digerakkan anggota Karang Taruna di tingkat kelurahan dan kecamatan. 

"Peran Karang Taruna dalam pemberdayaan pemuda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Padang sangat dirasakan," ujar Alwis yang didampingi Kepala Dinas Sosial Amasrul, Kepala Bapenda Adib Alfikri dan Kebala Bagian Humas Imral Fauzi.

Alwis berharap, pengurus Karang Taruna Kota Padang yang baru dan akan dilantik dalam waktu dekat terus melanjutkan kinerja baik dari pengurus sebelumnya. Diminta agar terus meningkatkan berkreatifitas, berinovasi serta optimal dalam mewujudkan produktifitas yang positif guna kemajuan bersama.

"Kinerja yang telah baik agar filanjutkan dengan program-program yang kreatif dan inovatif serta selalu membuahkan produktifitas yang positif untuk kemajuan bersama," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Yaldi Chaniago mengatakan, program-program kerja sudah dikonsep dan segera dibahas dalam rapat kerja menyusul pasca pelantikan pengurus nantinya. Sedangkan rentang waktu setelah pembentukan kepengurusan baru sudah dilakukan konsolidasi dengan Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan agar semangat persatuan dan kekompakan tetap terjaga dalam pelaksanaan program kerja nantinya.

"Pasca pelantikan nanti akan segera melaksankan raker dan membahas program kerja selama periode kepengurusan," kata Yaldi. 

Pada kesempatan ini, pengurus Karang Taruna melaporkan rencana acara pelantikan yang akan digelar dalam waktu dekat. Pengurus berharap pelantikan bisa langsung dilakukan Walikota Padang dan dihadiri segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Padang dan undangan lainnya.(wt/hms.pdg)
Previous Post Next Post