Follow Us

header ads

Finish Tour de Singkarak Ke-11 Etape I, Peserta Bakal Di Suguhi Makan Bajamba

Realitakini.com BATUSANGKAR 
Tour de Singkarak ke-11 tahun 2019 yang akan di laksanakan dari tanggal 02-10 November 2019, akan di ikuti oleh sebanyak 20 team dari 25 negara. Pada tahun ini Tanah Datar adalah tempat finish Etape 1 yang bertempat di Istano Basa Pagaruyung.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Abdul Hakim saat acara konferensi Pers dengan Wartawan yang juga di hadiri oleh Wabup Zuldafri Darma di Aula Eksekutif Kantor Bupati Tanah Datar Sumatera Barat pada hari kamis tanggal (17/10/2019).

Tour de Singkarak adalah salah satu dari tiga Event Sumatera Barat yang telah ditetapkan dari 100 Wonderful 2019 di samping Festival Pesona Budaya Minangkabau dan Festival pasa Harau oleh Kementerian Pariwisata.

"Pada Event Tour de Singkarak ke -11 tahun 2019 ini Tanah Datar menjadi tempat Finish pada Etape 1 dengan Start di Pariaman dan berakhir di Istano Basa pagaruyung, dan nantinya peserta akan di suguhi makan bajamba serta akan di tampilkan event event daerah untuk mempromosikan pariwisata kita kepada para peserta,"Kata Abdul Hakim.

Kadis mengatakan adapun tujuan yang ingin di capai adalah ingin menjadikan Tanah Datar sebagai Destinasi Utama Pariwisata Sumatera Barat, dengan sasaran   untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, meningkatkan kontribusi pada sektor pariwisata terhadap PAD. Meningkatkan Peran serta Masyarakat dalam pengembangan pariwisata serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma pada saat itu menyampaikan yang membanggakan kita sebagai masyarakat Tanah Datar adalah di pilihnya dua event Your de Singkarak dan Festival Pesona Budaya Minang dari 100 wonderful 2019. ini merupakan suatu kesempatan bagi masyarakat saat Tour de Singkarak, karena pada saat itu lebih kurang 400 lebih yang akan stay di Batusangkar akan bisa menambah pemasukan dari masyarakat.

"kepada masyarakat, media, dan semua komponen yang ada mari kita publikasikan,
promosikan, dan memberikan informasih kepada masyarakat untuk bisa menyukseskan event ini," kata Wabup.

Selain Tour de Singkarak kali ini akan di semarakan juga dengan  Festival Pesona Budaya Minangkabau event Budaya Minangkabau terbesar di Sumatera Barat yang akan dilaksanakan hari rabu sampai minggu dari tanggal 04-08 Desember 2018 serta Tanah Datar Tourism Award yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 07 Desember 2019.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom