Roby Herfindo:PT.Pertamina Bantu Usaha Masyarakat Berbasis UKM

Realitakini.com-Pasbar
Dalam Rangka Meningkatkan Pendapatan Petani Atsiri PT.Pertamina Bantu Petani Sereh Wangi Kabupaten Pasaman Barat Melalui Program CSR Untuk masa Tanam 2019.Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR I Sumatera Roby Herfindo melalui siaran pers yang menyampaikan,” program CSR Pertamina yang berusaha menjaring sekaligus membantu usaha masyarakat berbasis UKM, terutama yang tidak bisa menjalin kerja sama dengan pihak bank. 

"Pertamina terpanggil untuk ikut serta dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program CSR," katanya. Ia menyampaikan program CSR Pertamina termasuk salah satu yang ditunggu masyarakat termasuk pinjaman lunak yang tidak memberatkan masyarakat dari sisi administrasi maupun dari sisi pinjaman.

Roby juga menyampaikan jalinan CSR Pertamina selama ini bekerja sama dengan Rumah Harum Atsiri yang bergerak dibidang produksi minyak atsiri khususnya produksi minyak sereh wangi, nilam, dan cengkeh yang sudah tersebar di beberapa kota/kabupaten di Sumbar. 

Propinsi Sumatera Barat yang merupakan salah satu daerah yang mempunyai potensi agribisnis khususnya minyak atsiri sehingga memerlukan dukungan yang berkesinambungan dari pihak yang berkompeten, termasuk pemerintah propinsi maupun kota dan kabupaten. 

Dengan demikian tercipta iklim yang kondusif bagi para petani khususnya yang bergerak di dunia minyak atsiri mengingat kebutuhan minyak atsiri dunia dalam 10 tahun ke depan masih tinggi. Sementara Ketua Asosiasi Masyarakat Peduli Nilam dan Sereh Wangi Indones Rajo Mangkuto. mengharapkan peran petani khususnya di Kabupaten Pasaman Barat dan umumnya di Sumatera Barat agar ikut proaktif menjalin kerja sama dengan para pihak dalam rangka menggairahkan kembali semangat pegiat minyak Nilam Dan sereh Wangi Di Bumi Tuah Basamo.(zein)

Post a Comment

Previous Post Next Post