WAKIL BUPATI KUKUHKAN PENGURUS IAM PARIS 2019-2022


Realitakini.com- JAKARTA 
Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma kukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Pariangan (I AM PARIS) se-Jabodetabek periode 2019-2022, pada acara silaturahmi keluarga besar I AM PARIS yang digelar di Villa UB Mega Mendung Puncak Kabupaten Bogor, Sabtu malam (23/11).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ny. Retri Zuldafri Darma, Kabag POD yang diwakili oleh Kasubag Kerjasama Beni Oriza, Wali Nagari Pariangan, Sawah Tangah dan Wali Nagari Batu Basa, Ketua Alumni I AM PARIS H. Syahrial dan seluruh pengurus beserta keluarga besar alumni. Tidak itu saja, beberapa perwakilan alumni dari beberapa propinsi seperti Jambi dan Pekanbaru juga hadir.

Wabup Zuldafri Darma pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan ini, hal ini dikarenakan selain juga sebagai alumni I AM PARIS wabup juga merasakan bahwa para alumni I AM PARIS sama seperti halnya alumni dari sekolah-sekolah lainnya yang ada di kabupaten Tanah Datar.

"Alumni I AM PARIS ternyata sama dengan yang lain, sama-sama memiliki ikatan batin dan bangga keberadaan sekolahnya masing-masing. Saya merasakan, ini tidak lain dan tidak bukan karena keberadaan dan keberhasilan yang telah kita peroleh sampai saat ini semuanya berawal dari sekolah kita dulu," ujar Wabup.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh alumni yang berkesempatan hadir malam itu, Wabup berharap kepada para alumni ikut berkontribusi terhadap kemajuan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar terutama terhadap perkembangan dan kemajuan sekolah. Karena para alumni merupakan modal utama yang dimiliki sekolah dalam membantu para anak didiknya.

"Kepada kita yang hadir malam ini, mari kita instrospeksi diri apa yang sudah kita sumbangkan terhadap sekolah kita yang telah berjasa terhadap karir kita saat ini. I AM PARIS sudah berkontribusi apa terhadap sekolah kita dulu, jangan malah ada yang merasa acara alumni seperti ini tidak penting. Kalau ini sudah ada dalam fikiran kita masing-masing, sudah bisa dipastikan kita tidak akan memiliki sumbangsih sedikitpun terhadap kemajuan sekolah kita," tambahnya.

Lebih lanjut wabup yang juga sebagai lulusan pertama dari SMA Negeri 1 Pariangan merasa sangat bangga menjadi alumni I AM PARIS dan berharap bisa mengajak seluruh alumni agar bisa memberikan sedikit kelebihan yang mereka miliki kepada SMA Negeri 1 Pariangan.

"Acara seperti ini juga harus terus kita evaluasi, dan kita harus terus tingkatkan kualitasnya untuk masa yang akan datang, terutama terhadap jumlah kehadiran kita para alumni. Untuk itu mari kita terus jaga komunikasi agar kedepan acara seperti ini akan lebih meriah lagi dan lebih banyak lagi yang akan hadir," pungkasnya.

Sementara Wali Nagari Pariangan April, sebagai salah satu perwakilan yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan yang diberikan oleh I AM PARIS yang telah berkenan mengundangnya pada acara silaturahmi ini.

"Acara seperti ini biasanya kita lakukan untuk mengenang masa-masa indah semasa kita masih bersekolah dulu, karena setelah lulus masa-masa di sekolah selalu membuat kita rindu. Rindu suasananya, keceriaan, serta teman-teman kita semua," ujar April.

Namun demikian, sebagai perwakilan dari para Wali Nagari se-Kecamatan Pariangan April juga mengharapkan para alumni I AM PARIS bisa bersama-sama mendukung tercapainya percepatan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar terutama untuk kecamatan Pariangan dan SMA Negeri 1 Pariangan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Alumni I AM PARIS terpilih, H. Syahrial menyebutkan bahwa I AM PARIS Jabodetabek ini terbentuk sejak tiga tahun yang lalu, tepatnya pada 2016 yang lalu.
Syahrial juga menyebutkan bahwa tujuan utama dari pembentukan I AM PARIS adalah untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi antar sesama alumni serta untuk memperhatikan adik-adik didik yang ada di SMA Negeri 1 Pariangan.Dia juga mengharapkan dengan adanya acara silaturahmi keluarga besar I AM PARIS ini akan lebih mempererat lagi hubungan kekeluargaan antar alumni.

"Dengan adanya acara ini manfaat yang saya lihat dan didapat, ada para alumni yang sudah 20-30 tahun tidak pernah bertemu lagi, hari ini mereka dipertemukan kembali dalam sebuah acara alumni dan mereka bernostalgia," ujar Syahrial.

Syahrial juga mengatakan, dengan hadirnya bapak Wabup, acara yang dibuat semakin semarak dan meriah. Untuk itu, kehadiran wabup diharapkannya bisa memberikan energi positif bagi keluarga I AM PARIS sendiri.

"Kedepan kita akan bersama-sama membesarkan nama I AM PARIS dan untuk mencapai tujuan ini kami merencanakan akan menyatukan acara silaturahmi alumni ini pada satu tempat dan mengundang seluruh alumni yang ada di nusantara," kata H. Syahrial.

Sebagai ketua terpilih, Syahrial menjelaskan bahwa selama tiga tahun ini I AM PARIS sudah banyak memberikan manfaat terutama terhadap SMA Negeri 1 Pariangan. "Kita selalu menanggapi dengan baik dan memberikan bantuan apabila adik-adik di SMA membutuhkan kami," terangnya. (Rel..

Post a Comment

Previous Post Next Post