Follow Us

header ads

Antisipasi Jatuhnya Korban,Bagi Pengguna Jalan,"Dedi Hendri:Pasang Pagar Pinggir Jalan Dengan Batang Bambu

Payakumbuh-Realitakini.com
 Mengantisipasi jatuhnya korban bagi pengguna jalan ke selokan disamping Rumah Potong Hewan (RPH) Kota P kelurahan Nunang Daya Bangun,kecamatan Payakumbuh Barat,seorang Pemuda yang peduli dengan keselamatan warga memagar pinggir jalan tersebut dengan bambu.Ketua Karang Taruna Dedi Hendri yang akrab disapa Asenk sejak Sabtu (14/12/2019) membuat pagar darurat secara swadaya.

Dikatakan Dedi Hendri, aksi yang digelarnya secara pribadi hanya untuk keselamatan warga. Karena jalur tersebut dikenal padat pada pagi hari sekaligus sebagai jalur alternatif menuju Pasar Ibuh dari Kenagarian Koto Nan Gadang.

"Setahu kami sudah ada 4 insiden. Pengguna jalan jatuh ke selokan yang berketinggian 15-20 meter dari jalan A. Yani Kota Payakumbuh. Pernah jatuh ke selokan yang dalamnya 2 meter ini becak barang, 2 kenderaan bermotor dan satu pengendara tersangkut dan tidak sempat jatuh ke selokan disamping Jembatan Ratapan Ibuh, dimana di lokasi ini juga pusat berkumpulnya pecinta kicau mania setiap hari Minggu," ujar Hendri.

Lebih lanjut dikatakan Hendri, ide tersebut lahir dari hati. Ditengah kesibukannya sebagai pedagang di los daging Pasar ibuh Kota Payakumbuh, Hendri menyempatkan waktu luang menebang bambu yang tumbuh di pinggir batang Agam tak jauh dari Mesjid Makmur.Dan lagi saat ini pagar tersebut sudah di warna dengan warna Hitam dan putih,meskipun dilakukan secara swadaya,mudah-mudahan bisa berguna bagi masyarakat yang ingin melintasi jalan tersebut,"kata Hendri Minggu(22/12).

"Dihari ketiga ini, sudah semua batang bambu dipakai membuat pagar darurat ini dengan jumlah 8 buah dan pengerjaan ini hanya memakan waktu Satu minggu udah selesai. Kita berharap usulan di musrenbang pembangunan pagar representatif di lokasi rawan ini bisa terwujudnya."harap pemuda akrap disapa Asenk itu.(YY)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom