Follow Us

header ads

BUPATI SILATURAHMI DAN BERDIALOG DENGAN TOKOH MASYARAKAT TIGA KECAMATAN



Realitakini.com BATUSANGKAR Dalam rangka Menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Bupati Tanah Datar mengadakan Dialog bersama tokoh masyarakat dari tiga kecamatan pada hari jumat (13/12/2019) di gedung serba guna kecamatan Lima Kaum kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Hadir dalam acara itu Forkopimca, Kepala OPD, Camat, Walinagari, Tokoh  masyarakat dari tiga kecamatan, Pariangan, Rambatan dan Lima Kaum serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan program pembangunan yang telah dilaksanakan dalam empat tahun kepemimpinannya bersama Zuldafri Darma, prestasi yang telah di capai dan program rencana ke depannya.

Beliau juga menyampaikan 1, 2 T dana pembangunan berasal dari bantuan  pemerintah pusat, sedangkan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanah Datar hanya memiliki, 146 M,

Bupati menjelaskan di bidang pendidikan sebanyak 700 anak yang berpestasi dan kurang mampu mendapatkan bantuan dari Baznas

Keberhasilan pembangunan yang di capai di buktikan dengan banyaknya prestasi yang telah di capai oleh Kabupaten Tanah Datar seperti Juara MTQ tingkat Sumatra Barat, di samping penghargaan di bidang pemerintahan dan pelayanan publik.

"Tentang pembangunan yang ada lapangan cindua mato, kemarin dengar begitu banyak dibicarakan, di sini Saya sampaikan bahwa pembangunan itu adalah revitalisasi agar lapangan semakin bermanfaat bagi masyarakat kita, di sana akan dibangun sarana bermain untuk anak dan keluarga, sarana olahraga, serta juga memiliki fungsi menjadi tempat bermacam kegiatan bidang budaya dan kegiatan lainnya,"Kata bupati.

Beliau juga menambahkan pembangunan revitalisasi sudah sesuai peraturan yang berlaku. “Kegiatan ini sudah di bahas di DPRD, pemerintah pusat sangat mendukung  dengan menggangarkan dana Rp.16 Milyar, Pemda Tanah Datar hanya menganggarkan Rp.5,4 Milyar. (*M)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom