Follow Us

header ads

Dukung Pelaksanaan Delapan Standar Nasional Pendidikan, UNP Berikan Gelar Doktor Honoris Causa Pada Jusuf Kalla

Realitakini.com-Padang
Dinilai Berjasa di Dunia Pendidikan, JK Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla menerima anugerah doktor honoris causa (DR HC) dari Universitas Negeri Padang (UNP) di bidang penjamin mutu pendidikan.Penganugerahan itu  itu diserahkan dalam Sidang Senat Terbuka UNP Kamis (5/12/2019) di Auditorium UNP.

JK dinilai pantas mendapatkan gelar akademis tersebut karena dipandang sebagai tokoh penggagas, pejuang, dan pengawal mutu pendidikan di Indonesia. JK dinilai pantas mendapatkan gelar akademis tersebut karena dipandang sebagai tokoh penggagas, pejuang, dan pengawal mutu pendidikan di Indonesia.

Pengusulan pemberian gelar sudah diajukan ke Dirjen Sumber Daya dan Iptek Dikti pada awal September 2019. Hasilnya, disetujui karena sudah memenuhi syarat Pemberian DR HC kepada JK adalah penghormatan kelima yang diberikan UNP. merupakan yang kelima. Sebelumnya, UNP memberika  gelar Doktor Kehormatan kepada Muhammad Syafei, Gamawan Fauzi, Megawati Soekarnoputri, dan Dato’ Seri Anwar Ibrahim ,”ujar  Ganefri.

Rektor UNP  Ganefri menyampaikan anugerah kepada wapres ke 10, karena menurut Ganefri, JK dinilai sangat mendukung pelaksanaan delapan Standar Nasional Pendidikan. "Pak JK juga dinilai sangat peduli terhadap pengembangan budaya, mutu pendidikan, dan peduli terhadap penjaminan mutu pendidikan nasional," ujar Rektor.p
Pak JK juga serius mengawal Ujian Nasional (UN) sebagai tolok ukur penjaminan dan pemetaan mutu pendidikan nasional," ujar Ganefri. Komitmen JK juga dipandang besar  dalam memperjuangkan kualitas serta kesejahteraan guru sebagai salah satu instrumen pencapaian mutu pendidikan. 

Pak JK di nilai  serius mengawal Ujian Nasional (UN)yang  menjadi  tolok ukur penjaminan dan pemetaan mutu pendidikan nasional," ujar Ganefri. Komitmen  Pak JK juga dipandang besar  dalam memperjuangkan kualitas serta kesejahteraan guru sebagai salah satu instrumen pencapaian mutu pendidikan. 

Bagi JK, Doktor HC kali ini adalah gelar kehormatan  yang ke-12. Sebelumnya, JK sudah  menerima doktor kehormatan dari dalam maupun luar negeri, termasuk dari  University of Malaya, Malaysia (2007), Soka University, Jepang (2007), dan Rajamangala University of Technology, Thailand pada 2017(w)
.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom