Penuh Keakraban, Rezka Oktoberia Gelar Bakti Sosial

Limapuluh Kota -Realitakini.com
Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Barat (Sumbar) Rezka Oktoberia menggelar bakti sosial yang penuh dengan keakrapan,peduli ibu-ibu hamil dan balita serta anak-anak yatim piatu dengan tema ‘ibu sehat cerdas dan cemerlang anak Indonesia’, di aula kantor Walinagari Batu Payuang kecamatan Lareh Sago Halaban, Selasa (17/12).

Hadir pada kegiatan ini Wali Nagari Batu Payuang Masri Anto, anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota dapil 3 Sastri Andiko Dt. Putiah dari partai Demokrat, dan ratusan masyarakat nagari Batu Payuang didampingi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Menurut Walnag Masri Anto, kegiatan diisi dengan membagikan tas sekolah kepada anak-anak yatim piatu, dan pemberian sepaket susu dan biskuit untuk ibu hamil dari kementerian Kesehatan ini di nagari Batu Payuang, dilakukan atas inisiatif Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Rezka Oktoberia dan mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap sesama dan khususnya kepada mereka yang membutuhkan.

Sementara itu Rezka Oktoberia, menyampaikan dalam sambutannya, melalui organisasi PP dan usulan dari Wanag Batu Payuang dan didukung juga oleh anggota DPRD Sastri Andiko, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung seperti sekarang ini.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu ibu-ibu hamil, menyusui dan balita. Mungkin posisi kita sama, Rezkapun tak punya papa, perjalanan kalian masih panjang adek-adek yatim piatu. Dan hari ini, ada sedikit reski dari Rezka untuk masyarakat nagari Batu Payuang, semoga ini dapat dimanfaatkan masyarakat,” harunya tampak sambil teteskan air mata.

Rezka berharap, nanti anak-anak berprestasi di nagari Batu Payuang, tolong pak Wanag, nanti diserahkan kepada Rezka mana dokumen anak-anak berprestasi itu, karena insyallah bulan depan kita akan kembali lagi. “Kegiatan ini bukan yang pertama dan yang terakhir inysallah akan berlanjut kedepan,” pungkas srikandi Luak Limo Puluah itu.
Hal senada juga diutarakan, Sastri Andiko Dt. Putiah, kita berharap kepada Rezka Oktoberia, mari sama-sama kita bangun kampung kembali. “Dan diharapkan kepada masyarakat agar terus melakukan koordinasi kepada perangkat nagari, agar setiap bantuan tepat sasaran,” ujar Dt. Putiah.

Terpisah, salah seorang masyarakat Nagari Batu Payuang yang sedang hamil (6) bulan, Wiwi (29), bakti sosial ini, sangat bermanfaat bagi kami, terima kasih ibuk Rezka karena sudah lebih memperhatikan kami di nagari Batu Payuang. “Semoga ibu Rezka nantinya menjadi pemimpin di daerah kami yang bisa menyerap dan aspirasi kami dan ini telah di buktikan nya ,belum jadi pemimpin aja sudah banyak lakukan kontribusi untuk Nagari,apa lagi kalau sudah menjadi pemimpin,"ulas wanita sedang Kondisi hamil itu.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post