Wabup H. Atos Pratama, ST Pimpin Langsung Tangani Galodo Banjir Bandang Pasaman

Realitakini.com-Pasaman 
Tim Tanggap Darurat Galodo Banjir Bandang Pasaman secara langsung Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST turun tangan meminpin personil turun kemasyarakat untuk memberikan
 pertolongan pertama dan meninjau secara langsung dampak banjir.

Dari pantauan Jurnalis Kominfo Pasaman di lapangan, Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST di damping oleh keseluruhan Kepala-kepala OPD atau mewakili di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kabag, Kabid, serta staf, Camat Kecamatan Panti serta Forkopimca bersama masyarakat bersama-sama bergotong royong bahu-membahu dalam membersihkan material yang hanyut akibat galodo banjir di Kampung Padang Alai Jorong Petok Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti, Jum’at (20/12/2019)

Dengan penuh keprihatinan Wabup H. Atos Pratama di damping Kepala-kepala OPD di Lingkungan Pemerintah kabupaten Pasaman lakukan gotong royong bersama masyarakat dan personil dari berbagai instansi untuk ikut serta membersihkan material akibat galodo banjir.

Selanjutnya Wabup mengajak seluruh anggota rombongan dan juga tim untuk berbuat apa yang bias diperbuat dalam meringankan beban derita musibah yang melanda masyarakat, sambil mengambil peralatan manual apa adanya untuk membersihkan rumah penduduk dari lumpur dan material bekas banjir.

Kepada masyarakat yang terkena galodo banjir bandang Wabup H. Atos Pratama menyampaikan agar mereka bersabar dalam menerima ketetapan Allah Swt dengan adanya galodo banjir bandang tersebut, sambil menyuguhkan sedikit bantuan uang pribadinya.

Kepada instansi terkait, Wabup berpesan agar sesegera mungkin untuk menurunkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak, apakah itu berbentuk dapur umum, obat-obatan, selimut, makanan siap saji dan segala sesuatu kebutuhan mendesak dan mendasar.

Camat Kecamatan Panti Aswar. SH dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah berbuat diluar dugaannya ikut bergotong royong bersama masyarakat yang di Pimpin langsung Wabup H. Atos Pratama. Semoga musibah yang menimpa masyarakat dapat tertangani dengan sesegera mungkin.

Dari galodo banjir bandang Kampung Padang Alai Jorong Petok Nagari Panti Selatan ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian akibat galodo banjir bandang itu belum dapat informasi lengkap karena sedang dilakukan pendataan secara menyeluruh. (Tim*)

Post a Comment

Previous Post Next Post