Follow Us

header ads

WABUP ZULDAFRI DARMA, BUKA OPEN TURNAMEN SEPAK BOLA TINGKAT KECAMATAN SUNGAI TARAB

Realitakini.com -BATUSANGKAR
Sebanyak 10 kesebelasan sepak bola dari sepuluh Nagari akan berlaga dalam Open Turnamen Sepak BolaTingkat Kecamatan Sungai Tarab 2019, di Nagari Padang Laweh kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Open Turnamen Sepak Bola ini di buka oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, hari Senin 09/12/2019,  Ikut hadir pada pembukaan itu Kapolsek Sungai Tarab Iptu Hermen, S.Sos, Camat Sungai Tarab Afrizal St Bagindo serta Walinagari dan Wali Jorong se kecamatan Sungai Tarab, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannnya Wakil Bupati Zuldafri sangat apresiasi dengan diadakan open turnamen bola kaki. sebagai pemerintah beliau sangat mendukung sekali dengan di selenggarakannya acara yang merupakan agenda rutin tahunan itu.

"Saya sebagai pemerintah kabupaten Tanah Datar sangat apresiasi dengan adanya event ini, karena selain untuk memufuk olah raga sepak bola sekaligus untuk pencarian bakat bagi anak anak yang mempunyai hobi di bidang olaraga sepak bola,"kata Wabup.

Beliau juga menambahkan dengan adanya event ini semakin besar minat anak anak dalam menyalurkan bakat dan Pemda Tanah Datar akan mendukung kegiatan  para pemuda untuk melakukan aktifitas positif.

"Dengan adanya open turnamen ini diharapkan bisa menjalin silahturahmi antar pemuda serta tingkatkan sportifitas dalam olaraga bola kaki dalam pelaksanaan kegiatan ini," harap Wabup.

Sebelumnya Nasrul sebagai ketua pelaksana juga menyampaikan, acara open turnamen sepak bola di selenggarakan adalah dalam rangka pencarian bakat dalam kegiatan rutin tahunan.

"Acara ini di merupakan acara tahunan, yang di selenggarakan setiap tahun secara rutin dan bergilir, sekaligus sebagai ajang pencarian bakat bagi anak anak yang mempunyai hobi di bidang olah raga sepak bola," kata Nasrul.

Nasrul juga menambahkan event ini di ikuti oleh sepuluh kesebelasan dari 10 nagari di kecamatan Sungai Tarab dan dengan memakai sistem gugur memperebutkan piala lepas

Sementara itu Camat Sungai Tarab Afrizal mengatakan sangat bangga dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan event pertandingan bola kaki antar nagari di kecamatan itu.

"Sebagai Camat saya sangat apresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena dengan ajang ini kita bisa mencari bibit dan juga mengevaluasi sampai dimana kemajuan kesebelasan di setiap nagari, kita mengadakan acara ini dengan mengikuti aturan dari PSSI, untuk event ini kali ini dengan batasan usia 22 tahun," kata Afrizal.

Beliau juga berharap dengan adanya event ini akan lahir bibit baru yang berprestasi karena selama ini sungai tarab terkenal dengan bibit pemain bola dan dengan acara ini semangat anak anak akan terpacu dan
kembali menekuni bola kaki.

"Kita selalu mendorong walinagari setiap tahun menganggarkan untuk kegiatan bola kaki, kata Afrizal Sutan Bagindo. (M)





Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom