Follow Us

header ads

Bupati OKU Selatan Launching Bus Sekolah Kota Muaradua

Realitakini.com, Kabupaten OKU Selatan 
Sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terhadap dunia Pendidikan, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sholehien Abuasir, resmi melaunching Bus Sekolah di Halte Gedung Kesenian, Senin (13/01/2020).

 Bus sekolah tersebut, bantuan Kementerian Perhubungan yang bekerjasama dengan Pemkab OKU Selatan, untuk pelajar di Kota Muaradua. Dalam sambutannya, Bupati OKU Selatan berharap agar Dinas Pendidikan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan bus Sekolah tersebut. 

"Setelah di Serahkan bus Sekolah ini, saya harap Dinas Pendidikan dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Begitu halnya petugas Dishub, baik driver ataupun pendamping driver agar dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya, karena ini merupakan Bus sekolah, tentu harus tepat waktu agar anak anak tidak terlambat untuk datang ke sekolah", harap Bupati. 

Bupati OKU Selatan juga menyarankan, kepada seluruh Kepala Sekolah agar dapat memberikan arahan kepada anak didiknya, untuk lebih memanfaatkan Fasilitas Umum seperti Bus Sekolah yang telah di sediakan Pemerintah secara gratis tersebut.  Pasalnya, selama ini anak-anak Sekolah sering menggunakan sepeda motor sendiri yang menurutnya sangat beresiko. Untuk itu, dengan di launchingnya bus sekolah ini, lebih baik di manfaatkan, ujar Bupati.

 Menurut Bupati, bus Sekolah ini bisa mempermudah proses belajar para Siswa dari rumah ke Sekolah. Selain itu, bus Sekolah tersebut juga dapat membantu orang tua murid dalam menghemat biaya antar jemput anak nya. Bukan hanya itu saja, melalui bus Sekolah ini juga, bisa membantu petugas Sat Lantas Polres OKU Selatan dalam menekan angka pelanggaran bagi anak-anak yang belum di perbolehkan untuk mengunakan sepeda motor saat ke Sekolah. adanya bus ini para Siswa tinggal menunggu di halte yang sudah disediakan,"jelas Bupati. 

Ia menambahkan, tujuan dibangunnya halte ini bukan hanya sebagai tempat menunggu Bus Sekolah, akan tetapi salah satu bentuk penataan Kota untuk mempercantik Kota Muaradua, jadi mari kita jaga dan rawat bersama-sama. Dengan demikian, Bupati OKU Selatan itu berjanji, bila ke depan Bus Sekolah ini sangat dibutuhkan, maka pihaknya akan berupaya untuk menambah armada Bus Sekolah lagi. Hadir pada kesempatan ini, Asisten II, Kadishub, Kadisdik, Kadin Kominfo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, para Kepala Sekolah dan Siswa Siswi Sekolah yang ada di Muaradua(Abi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom