DPRD Kabupaten Pasaman Barat Lakukan Studi Banding Ke MPP Pekanbaru

Realitakini.com -Pasbar
DPRD Kabupaten Pasaman Barat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasaman Barat  melaksanakan kunjungan dalam rangka studi banding dilakukan ke MPP Pekanbaru  Rabu (15/1/2020) pagi, Layanan yang diberikan pada masyarakat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, jadi acuan berbagai daerah, baik tingkat daerah maupun nasional

Pertemuan antara rombongan DPRD Pasaman Barat dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang diwakili Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotik) Kota Pekanbaru, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berlangsung diruang rapat MPP.
Berbagai program terkait pengembangan layanan berbasis teknologi (IT) dibahas dalam pertemuan.Ketua DPRD Pasaman Barat, Ir. Fahrizal Hamni menyampaikan apresiasi atas kemajuan Kota Pekanbaru.

"Saya sebagai pimpinan DPRD Pasaman Barat melihat Kota Pekanbaru ini sudah sangat maju. Tujuan kita ke sini dalam rangka menaikkan IT di Pasaman Barat. Kedepan kita harus ikut acuan Kota Pekanbaru. Saya memberikan apresiasi yang besar pada Kota Pekanbaru, termasuk kepala dinas yang telah menjadi ASN teladan di Indonesia. Kita ingin mengikuti jejak Kota Pekanbaru supaya Pasaman Barat bisa maju," ucap Fahrizal Hamni.

Disampaikan Fahriza Hamni, Pasaman Barat berencana membangun layanan publik seperti yang dijalankan Pemko Pekanbaru saat ini. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

"Kita melihat MPP Kota Pekanbaru ini sangat luar biasa, ada lebih kurang 30 pelayanannya. Kita di Pasaman Barat terpisah-pisah. Yang menarik disini ada pelayanan Paspor, SIM, Imigrasi dan lain sebagainya. Sehingga masyarakat tidak disulitkan lagi. Dari Hp saja, masyarakat sudah bisa daftar, besok tinggal datang. Intinya kita ingin mengacu ke Kota Pekanbaru," tutupnya.(in/kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post