Formatar Peduli Bencana Malalo

Realitakini.com -Tanah Datar 
Forum Mahasiswa Tanahdatar melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang malalo, Minggu (26/1/2020) di jorong Padanglaweh Nagari Malalo Kabupaten Tanahdatar

Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Formatar dan lansung diterima oleh Ijri selaku koordinator lapangan jorong Padanglaweh.Mewakili korban yg terdampak, Ijri menyampaikan "Terimakasih atas peran dan perhatian mahasiswa kepada kami yang mendapat musibah".

"Korban jiwa tidak ada, tiga unit rumah hancur, selebihnya rusak berat dan ringan, satu mobil hanyut dan telah di evakuasi. Lima unit sepeda motor hanyut, tiga unit yang bisa di evakuasi dan  dua unit tidak di temukan. Sedangkan fasilitas umum yang rusak yaitu taman paud, lapangan volly dan futsal , satu unit jembatan putus (jalur ke sawah). Sawah masyarakat dan ladang tertimbun batu dan lumpur."terangnya.

Sebelumnya Ketua Umum Formatar Muhammad Fauzan menyampaikan "kegiatan ini merupakan bakti sosial kami sebagai mahasiswa yang menetap ditanahdatar. walaupun dalam suasana libur semester, kami tergerak untuk mengumpulkan sumbangan dari kalangan mahasiswa dan warga yang melintasi kampus."tutur mahasiswa PBA IAIN Batusangkar ini.

Banjir bandang melanda nagari Malalo ba'da subuh Jumat (17/1/2020). Pagi harinya Bupat  dan Forkompimda Tanah Datar lansung meninjau lokasi. Pemkab Tanah Datar menyatakan tabggab darurat selama sepekan. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post