Mahasiswa Prodi Kriya Pameran Tugas Akhir

Realitakini.com-Padangpanjang
15 mahasiswa Prodi Kriya Seni melakukan Pameran Tugas Akhir di Gedung Nusantara Kriya Seni ISI Padangpanjang, Selasa (7/1).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Padangpanjang yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Martoni, S.Sos, M.Si yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penampilan fashion show.

Turut mendampingi Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Yandri, S.Sn, M.Sn, Ketua Prodi Kriya Seni Ahmad Barudin, S.Sn, M.Sn, Perwakilan Dinas Perdagkop UKM serta undangan lainnya.

Pameran bertemakan “Seqamart Revitalisme Budaya” yakni Gagasan untuk Mengangkat Pentingnya Nilai dalam Sebuah Kebudayaan.

Dalam sambutannya, Asisten III menyampaikan bahwa seni terlahir dari alam pikiran sadar manusia lalu menjadi imajinasi yang akhirnya berubah wujud menjadi sebuah karya nyata yant tidak ternilai harganya.

"Melalui pameran kriya ini kami yakin bahwa mahasiswa ini memiliki potensi yang sangat luar biasa sehingga nantinya mampu membuka lapangan kerja sendiri," sebut Asisten III.

Lanjutnya, beliau mendo'akan semoga bisa menampilkan tugas akhir dengan maksimal dan lulus sehingga bisa wisuda pada maret mendatang, dan tak lupa untuk terus berkarya menghasilkan karya-karya baru.

Begitu juga dengan Dekan FSRD, beliau mengharapkan agar mahasiswa ini mampu mempertanggungjawabkan hasil yang mereka tamlilkan nantinya.

"Ini merupakan awal yang baru kalian hadapi, masih banyak lagi keajaiban yang akan dihadapi untuk kedepannya," sebutnya.

Disamping itu, Ketua Prodi Kriya Seni menyebutkan 15 mahasiswa ini akan menampilkan karya masing-masing diantaranya 5 mahasiswa karya dari kayu, 5 mahasiswa karya textil, karya logam 3 mahasiswa, keramik 1 mahasiswa dan kulit 1 mahasiswa. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post