Pencuri Spesialis Barang Dalam Jok Motor,Berhasil Diamankan Polres Payakumbuh

Payakumbuh-Realitakini.com
Berbagai jenis pencurian telah banyak kita ketahui. Kali ini terbilang agak berbeda, sangat menarik,pencuri yang melakukan aksi ini bermacam  cara yang mereka temukan untuk melakukan kejahatan, kali ini yang jadi incaran pencuri yaitunya, hal yang tak kita sadari dan tidak kita sangka.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH, di dampingi Waka Polres Kompol Arie Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.H, dan Kabag Sumda Kompol Rusirwan SH, dalam jumpa pers dengan wartawan di Polres kota Payakumbuh, menerangkan telah berhasil mengungkap kasus pencurian isi dalam jok motor Sabtu (11/1)

"Ini pencurian yang terbilang langkah, karna modus pencurian seperti ini sangat jarang terjadi dan lagi tersangka sudah 4 kali melakukan aksi nya,hanya dalam rentang waktu 3 bulan,"ucap Dony.

Ditambahkan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH, juga menghadirkan dan lansung mewawancarai pelaku. Saat dilakukan reka ulang, bagaimana cara pencuri yang berinovasi ini melakukan aksinya, tersangka berinisial WP (32) beralamat di Tiakar kecamatan Payakumbuh Timur.

"Berkat kerja sama dan giatnya tim Resmob, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di kediamannya  Pukul 00.11 WIB Jumat (10/1) malam. Caranya sipencuri sangat simpel, Hanya bermodal tas untuk penutup tangan, tersangka bisa membuka jok korban. Sepanjang melakukan aksi nya tersangka sudah mengumpulkan uang puluhan juta, ATM, dan hp."ujar Dony menjelaskan.

Lebih detail. Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH, didampingi tersangka, menjelaskan kepada media, jenis motor dan lokasi mana saja yang menjadi target pencurianya.

"Adapun jenis motor yang bisa di ambil, umumnya motor metik kecuali merek N-MAX, motor bebek hanya satu yang bisa di congkel jok nya, yaitunya motor supra, Target pelaku adalah pasar atau tempat keramaian, dan bisa dibilang tempat parkir pada umumnya bisa menjadi target pelaku." kata Kapolres yang Sejuta  inovasi itu menerangkan.

"Kapolres  juga berpesan kepada seluruh masyarakat, dimanapun berada, agar lebih bisa dan lebih memperhatikan keamanan maupun keselamatan.

"Untuk mencegah agar tidak ada lagi kasus, apapun itu modusnya, baik itu pencurian atau jenis kejahatan lainnya. Seperti yang berhasil kita ungkap sekarang ini,dan ini merupakan kasus pencurian yang jarang kita sadari, kenapa demikian, hal yang sekiranya kita anggap aman, malah itu yang harus lebih kita perhatikan." tutup nya.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post