Tim Independen Yang Dibentuk Pemkab Pasaman. "Terpilih Jadi Dirut PDAM

Realitakini.com - Pasaman
Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si melantik Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasaman Ahmad Subur Nasution, ST, Senin (6/1/2020) di halaman kantor PDAM Lubuksikaping.

Pelantikan Dirut PDAM ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Pasaman. Pasalnya, Ahmad Subur merupakan salah satu Dirut dari kalangan swasta.

Dalam sambutannya, Bupati Pasaman menjelaskan, Ahmad Subur terpilih sudah melalui proses seleksi Tim Independen yang dibentuk Pemkab Pasaman. "Terpilihnya Ahmad Subur ini, sudah sesuai Permendagri nomor 37/2018 tentang, pengangkatan dan pemberhentian anggota Dewan pengawas atau anggota komisaris dan anggota Direksi BUMD," ungkap Bupati. 
Berdasarkan hasil audit BPKP, kata Bupati, PDAM yang telah melayani sambungan aktif sebanyak 18.700 sambungan rumah dengan cakupan pelayanan sebesar 69,7% dari total jumlah penduduk daerah layanan itu, saat ini, berada dalam kondisi sehat dan menempati peringkat dua dari seluruh PDAM yang ada di Sumatra Barat. 

Kendati demikian, masih banyak yang perlu dibenahi, misalnya kualitas, kuantitas dan pelayanan air kepada masyarakat serta penanganan gangguan pada saat curah hujan tinggi, ujar Yusuf Lubis. 

Untuk itu, Ia menegaskan kepada internal perusahaan agar selalu menciptakan suasana kerja yang kondusif dan saling bekerja sama serta mengacu pada manajemen dan tata kelola perusahaan yang baik, penuh bertanggung jawab. Selain itu, PDAM Pasaman juga harus lebih terbuka dalam menerima kritikan dan saran, demi menjadikan perusahaan ini lebih baik lagi. Dengan demikian, Yusuf Lubis berharap kepada Direktur yang baru terpilih, untuk terus meningkatkan kinerja PDAM Kabupaten Pasaman dalam melakukan pelayanan dasar penyediaan air minum dan air bersih bagi masyarakat. 

"Kepada Dirut yang baru, selamat bekerja, Jadilah perusahaan yang melayani dan cepat tanggap serta mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban sebagai pelanggan", tutup Bupati. Hadir pada arara pelantikan kali ini, para kepala OPD dan seluruh keluarga besar PDAM Pasaman. (Nurma)

Post a Comment

Previous Post Next Post