Follow Us

header ads

Tingkatkan Kreativitas Anak, IGTKI Laksanakan Lomba Mewarnai dan Menggambar



Realitakini.com,- Pasaman 
Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Pasaman mengadakan lomba mewarnai anak beserta orangtua dan pelatihan implementasi menggambar tingkat Kabupaten Pasaman, Rabu (15/1/2020), di Gedung Olah Raga Tuanku Rao Lubuk Sikaping.

Kegiatan IGTKI ini bekerjasama dengan fiber kastel yang bertujuan  untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak sejak dini.Selain itu, juga untuk meningkatkan skill serta  kemampuan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pasaman. Peserta lomba kali ini terdiri dari orang tua siswa, para siswa taman kanak-kanak dan guru.

Hadir pada lomba tersebut, Staf Ahli Bupati Pasaman Hendra Kurniawan, SE, M.Si. Dalam Sambutannya, Hendra Kurniawan menyampaikan, "Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Pasaman.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman melalui H.Gunawan mengatakan, “pendidikan itu tidak hanya di sekolah saja tapi lebih banyak pada orang tua siswa itu sendiri".

Menurut Gunawan, pendidikan anak di usia TK, peran orang tua terhadap anak-anak itu sangat tinggi. Untuk itu, melalui lomba ini bukan berarti mencari siapa pemenangnya tetapi bagaimana mempersatukan antara anak-anak, orang tua, dan guru, ujar Gunawan.

Selain staf ahli Bupati, dalam kegiatan ini juga tampak hadir perwakilan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pasaman Ny. Mira Atos Pratama, Ketua GOW Kabupaten Pasaman, Kabid PAUD dan Dikmas, Kabid Guru dan Ketenagaan, Pengawas TK Se Kabupaten Pasaman, Koordinator Wilayah Kecamatan Lubuk Sikaping dan Tim Fiber Castel, (Nurman).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom