DPPPA Provinsi Sumbar Menerima Kunjungan Dari AIMI

Realitakini.com-Padang 
DPPPA Provinsi  Sumatera  Barat Menerima Kunjungan dari AIMI ( Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) tanggal(3/2) di Ruangan Kepala Dinas.pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Sumatera Barat   dan disambut langsung oleh Kadis DPPPA Provinsi. Sumbar Drs. Besri Rahmad. MM

Dalam kunjungannya AIMI memperkenalkan  bahwa AIMI adalah Organisasi ASI Nirlaba yang digerakkan sepenuhnya oleh relawan yang berjuang semata mata untuk meningkatkan angka keberhasilan menyusui di Indonesia. 

Adapun latar belakang awal Inisiasi AIMI Sumbar adalah : Masih rendahnya kesadaran pemberi ASI Eksklusif di Sumbar belum tercapainya angka 100 persen ASI ekslusif.

Belum adanya kelompok pendukung Ibu menyusui yang aktif mengkampanyekan ASI / menyusui.
Dan Tujuannya adalah  yaitu meningkatkan persentase angka Ibu menyusui dan bayi menyusui di Indonesia. 

Seperti yang kita tahu, air susu ibu merupakan makanan pertama untuk bayi. Bagi seorang ibu, menyusui bukan sekedar memberikan makanan dalam bentuk air susu kepada si kecil. Tapi juga salah satu wujud cinta dan kasih sayang nyata kepadanya. Anjuran menyusui selama dua tahun dimaksudkan agar orang tua dapat memaksimalkan perhatian kepada si kecil, terutama pada periode emasnya tersebut,”ujarnya.(hms sumbar*)

Post a Comment

Previous Post Next Post