Hadapi HAN 2020, DPPPA Sumbar, matangkan Berbagai Persiapan

Realitakini.com- Sumbar
Pemerintah Provinsi Sumbar terus mematangkan Hari Anak Nasional (HAN)  yang direncanakan dipusatkan diLapangan Imam Bonjol Padang Sumatera Barat Tanggal 8-11 Juli mendatang.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi. Sumbar. Drs. Besri Rahmad,MM adakan rapat tanggal (7/2) di Auditorium gubernur sumbar rabu 5 februari 2020. Ia ,mengatakan ,” Pemerintahan Kota Padang melanjutkan rapat internal untuk membahas pelaksanaan HAN 2020.kata usai mengelar rapat koordinasi dengan pihak Kementerian dan Pemerintah Provinsi,”ujarnya.

Selanjutnya  Drs. Besri Rahmad, MM mengatakan,” adapun rangkaian acara yang akan direncanakan akan ditampilkan pada Hari Anak Nasional mendatang yaitu

1. Merencanakan akan memenangkan Rekor Muri, yaitu dengan menampilkan permainan 3.000 anak main layang-layang maco di Pantai muaro lasak.
2. Dan dilanjutkan dengan forum anak mengikuti acara permainan tradisional di Lapangan Imam Bonjol, yang  juga menampilkan 4.000 anak yang akan menggelar atraksi bersama Bapak Presiden  RI dilanjutkan dengan penyampaian Suara Hati Anak Indonesia. 

Untuk  mensukseskan pelaksanaan dua  even nasional ini HARGANAS XXXIII dan HAN yang digelar di Sumbar pada tanggal 8-11 juli 2020 mendatang, perlu didukung dengan petunjuk teknis (Juknis) ,dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) ,yang disusun pemerintah pusat, 
hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dihadapan Deputi KSPK BKKBN M. Yani M.Kes,dan Deputi Kementerian PPPA pada rapat yang dilaksanakan di Auditorium gubernur sumbar rabu 5 februari 2020.

Saat ini deputi dari BKKBN dan kementerian PPPA RI sedang merumuskan juknis masing-masing lembaga dan segera dipadukan menjadi pedoman dalam pelaksanaan acara besar ini demi suksesnya even nasional ini di sumbar. 

 Menurut Drs. Besri Rahmad MM segala persiapan menyambut Hari Anak Nasional ini tentu harus dilakukan dengan baik sebagai bentuk tanggung jawab kita menjadi tuan rumah . Tentunya kita selaku Pemerintah Pemprov dan Pemkot Padang betul-betul akan mempersiapkan secara maksimal perayaan even Nasional ini.(hms sumbar/w)

Post a Comment

Previous Post Next Post