Komisi III DPRD Dharmasraya Lakukan Kunjungan Kerja Ke RSUD Sungai Dareh,

Realitakini.com –Dharmasraya 
Tterkait hiruk-pikuk pemberitaan di media sosial beberapa waktu lalu, tentang kurang maksimalnya pelayanan pihak rumah sakit, yang mengakibatkan tujuh jahitan harus dialami oleh bayi yang baru dilahirkan di RSUD setempat. Komisi III DPRD Dharmasraya  Lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke RSUD Sungai Dareh, Kamis, (06/02).  Sengkarut ocehan masyarakat atas pelayanan yang kurang maksimal  tersebut.

 Kunker ini dipimpin langsung oleh, Rosandi Sanjaya Putra dari partai Gerindra, selaku ketua Komisi III DPRD Dharmasraya, didampingi tiga orang anggotanya, Suparman dari partai PKS, Ferryko Effendi dari partai Golkar, dan Rogi Alias Can dari partai PDIP.

Sejumlah pertanyaanpun meluncur deras kepihak RSUD. Seperti, sangsi akibat kelalaian, pelayanan yang terus dikeluhkan masyarakat, kamar mayat yang belum dioperasikan hingga ketersediaan darah yang kosong bagi masyarakat kecuali bagi keluarga istana.

 "Kita ini wakil Rakyat, yang harus peduli dengan kondisi masyarakat,"kata ketua Komisi III DPRD Dharmasraya, Rosandi Sanjaya, saat lakukan kunjungan kerja kerumah sakit, 

Pihaknya sangat prihatinkan sekali cara kerja pihak rumah sakit dalam melayani pasien, terlebih lagi pasien yang menggunakan kartu BPJS, contohnya saja persoalan darah. "Kalau masyarakat yang butuh darah, jawab pihak rumah sakit, selalu kosong, tapi kalau keluarga istana, selalu ada," kata politisi partai Gerindra itu. 

Banyaknya persoalan pelayanan yang melilit dan sulit bagi RSUD untuk keluar dari lingkaran pelayanan maksimal. Komisi III DPRD meminta kepada pihak rumah sakit untuk bekerja lebih maksimal dan berusahalah terus untuk dapat membenahi diri keluar maupun dalam

Sementara itu, pihak rumah sakit tak menampik, masih banyaknya keluhan pelayanan oleh masyarakat. Namun, kedatangan Komisi III DPRD Dharmasraya, menjadi pintu masuk bagi RSUD untuk sampaikan keluhan kondisi rumah sakit. Terlebih lagi, soal ruang inap.

 "Kami juga berterimakasih atas kunjungan komisi III ini, sehingga kami dapat pula sampaikan kondisi kita di RSUD ini," ungkap Dirut Chusnul Chotimah Subekti. Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya untuk mengarah pada yang lebih baik, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (ssa)

Post a Comment

Previous Post Next Post